Menurut Ahok surga itu bukan di telapak kaki ibu tapi ada di Hotel Alexis

Menurut Ahok surga itu bukan di telapak kaki ibu tapi ada di Hotel Alexis

Jika Walikota Surabaya Tri Rismaharani serius menutup dolly sebagai tempat prostitusi, maka Ahok mengaku sulit menutup tempat prostitusi,


Gubernur DKI Jakarta Ahok mengatakan salah satu lokasi yang kerap dijadikan praktik prostitusi ialah Hotel Alexis di Jakarta Utara.

Artinya, kata Ahok, tak ada yang mampu menghilangkan prostitusi di Indonesia, bahkan praktiknya merambah ke kawasan-kawasan yang terbilang mewah.

"Di Alexis itu lantai tujuhnya surga dunia. Di sana itu surga bukan berada di telapak kaki ibu, melainkan di lantai tujuh," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/2).

Ahok mengatakan informasi soal prostitusi di Hotel Alexis ia dapat dari bawahannya yang pernah mengecek langsung ke sana. Namun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak punya bukti kuat sehingga sulit untuk menutup tempat itu.

Menurut Ahok, pekerja seks komersial di Hotel Alexis tak seluruhnya berasal dari Jakarta. Sebagian PSK di sana bahkan warga negara asing.

"Semua jenis (pelacur) ada di sana. Dari negara ini itu ada," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan saat anak buahnya mendatangi Alexis, tak ada hal-hal berbau prostitusi terlihat. Ia pun tak mungkin mengetuk satu per satu pintu kamar di Alexis hanya untuk memastikan di kamar mana kegiatan prostitusi berlangsung.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Catur Liswanto justru mengatakan Alexis murni tempat hiburan, bukan lokasi prostitusi.

Selain Alexis, sejumlah wilayah lain di Jakarta Utara pun sempat disinggung Ahok sebagai lokasi prostitusi, misalnya Mangga Besar, Ancol, dan tentu saja Kalijodo.


Ahok menyatakan tak mempermasalahkan praktik prostitusi itu. Dia hanya ingin agar para PSK tersebut dilokalisasi agar tidak meresahkan warga lain.

Sayangnya karena aturan semacam itu tak ada di Indonesia, ujar Ahok, maka yang bisa dia lakukan adalah melakukan penertiban. Khusus untuk Kalijodo, Ahok menggunakan alasan jalur hijau untuk melakukan pembongkaran. [cnn]

  • Ahok memang berbeda dibandingkan Walikota Surabaya Tri Rismaharani. Jika Tri Risma serius menutup dolly sebagai tempat prostitusi, namun Ahok malah mengaku sulit menutup prostitusi, salah satunya di Hotel Alexis Jakarta Utara
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda