Sosok Polisi yang tak menginginkan Ahok menjadi tersangka korupsi

Sosok Polisi yang tak menginginkan Ahok menjadi tersangka korupsi

Hanya satu orang Komisioner KPK yang tidak menginginkan Ahok menjadi tersangka, Ia perempuan satu-satunya yang lolos seleksi pemilihan calon pimpinan KPK.


Staf Khusus era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Andi Arief mengungkapkan hanya satu orang Komisioner KPK yang tidak menginginkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi tersangka.

“Saya mendapat info A1, Hanya komisioner Basaria Panjaitan yang belum setuju ahok sebagai tersangka,” kicau Andi Arief di akun Twitter-nya @AndiArief_AA.

BPK menemukan penyelewengan pembelian lahan untuk pembangunan rumah sakit pelat merah seluas 3,7 hektar.

BPK menemukan perbedaan harga Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) pada lahan di sekitar RS Sumber Waras yakni di Jalan Tomang Raya dengan lahan rumah sakit itu sendiri di Jalan Kyai Tapa.

Sementara itu....
Pengamat politik Ahmad Lubis menilai, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berusaha mengalihkan isu korupsi lahan RS Sumber Waras dengan isu ecek-ecek penertiban prostitusi dan perjudian.

“Kalijodo itu kelasnya ecek-ecek, coba Ahok berani sikat prostitusi kawasan Mangga Besar termasuk Alexis, pasti Ahok takut. Untuk pengalihan kasus selanjutnya Ahok menyasar lokalisasi kecil-kecil lagi,” ungkap Ahmad Lubis kepada intelijen (17/02).

Lubis menilai, terkait Pilgub DKI 2017, Ahok saat ini butuh dukungan dari kelompok Islam. Untuk itu Ahok menciptakan isu baru soal memberantas prostitusi. “Menjelang Pilkada DKI 2017 Ahok juga butuh dukungan dari kelompok Islam, maka membersihkan prostitusi dianggap bisa menarik simpati,” jelas Lubis.

Siapa Basaria Panjaitan ?
Basaria Panjaitan, 58, Kamis 17 Desember, perwira Polri berpangkat Brigjen itu terpilih menjadi pimpinan KPK.

Menurut Juru Bicara Pansel Capim KPK, Betti Alisjahbana Widyaiswara Basaria memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di Kepolisian. Ia perempuan satu-satunya yang lolos seleksi pemilihan calon pimpinan KPK.

"Dia pernah menjadi Kepala Provos Divisi Profesi dan Pengamanan Polri dan pernah memeriksa Komjen Susno Duadji," kata Betti, Minggu malam (20/12/2015)

Basaria Panjaitan tercatat sebagai perempuan pertama yang berpangkat Inspektur Jenderal dan juga perempuan pertama yang menjadi pimpinan KPK. Jabatan terakhirnya di Kepolisian adalah Widyaiswara Madya Sespim Polri. [sn] [ts] [mtr]
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda