Resep empal daging sapi goreng yang empuk dan gurih

Resep empal daging sapi goreng yang empuk dan gurih


Okey pengunjung blog yang budiman, kali ini Code Lab akan membahas masakan tentang pengolahan empal daging goreng yang empuk dan gurih sehingga terasa nendang di lidah nikmatnya, siapa tahu diantara pengunjung ada yg ingin mengolahnya.

Bahan utama empal :

  • 5 potong daging (iris lebar, sesuai selera)
  • 2 sdm gula jawa (iris)
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air untuk merebus daging
Bumbu yang diperlukan :

  • 5 siung bawang putih (iris-iris)
  • 3 butir bawang merah
  • 3 butir kemiri
  • 1 sendok teh ketumbar, sangrai
Cara membuatnya :
Haluskan bawang putih, kemiri dan bawang merah. Kemudian tambahkan sedikit minyak. Setelah dihaluskan dan minyak tercampur dengan merata. Kini masukkan sangrai ketumbar dan haluskan kembali. Fungsi dari menghaluskan ketumbar adalah agar aroma bumbu lebih tercium.

Rebus daging yang telah dipotong-potong kedalam air mendidih hingga berubah warna. Setelah daging berubah warna, angkat daging keluar. Selagi daging masih panas pukul-pukul untuk melemaskan serat daging agar saat digoreng nanti menjadi terasa empuk.

Kemudian campur bumbu dengan sedikit air dan rendam daging yang telah dipukul-pukul dengan bumbu ini. Ungkep daging diatas api kecil dan tambahkan air agar daging terendam. Masukkan gula jawa dan angkat jika airnya mulai surut.

Cara menggoreng :
Pertama panaskan minyak goreng dalam wajan tunggu hingga benar-benar panas.
Goreng daging hingga kecoklatan dan matang. Setelah itu angkat dan tiriskan, taburi dengan bawang gorng, kemudian  hidangkan lezatnya empal daging goreng ini bersama dengan keluarga.

*  
Admin
Thankyou guys for reading the article Resep empal daging sapi goreng yang empuk dan gurih Yours.net admited that though we trying to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Posting may contains Information, speculation or rumor.
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda