Bedanya gaya pencitraan Ahok dengan Jokowi untuk menarik simpati

Bedanya gaya pencitraan Ahok dengan Jokowi untuk menarik simpati

Gubernur Jakarta, Ahok atau Zhang Wan Xie, menceritakan kebiasaanya dalam menghadiri resepsi pernikahan warga Jakarta tiap akhir pekan


Jika Jokowi suka blusukan sampai masuk gorong-gorong, maka Ahok lebih memilih menghadiri kondangan warga kampung di seputar Jakarta yang kebetulan mengadakan hajatan perkawinan. Tapi intinya sama, untuk menarik simpati warga.

Gubernur DKI Jakarta Zhang Wan Xie atau sapaan akrabnya Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama, menceritakan kebiasaanya dalam menghadiri resepsi pernikahan warga Jakarta tiap akhir pekan.

Ahok, sapaan Basuki, mengatakan dia lebih suka hadir ke pernikahan warga yang digelar di kampung-kampung daripada di gedung. Kepada pengantin yang mengundangnya, Ahok biasa memberikan uang sebesar Rp 2 juta.

"Kalau orang kampung undang saya ke acara nikahan, saya sering hadir. Justru kalau di gedung saya jarang hadir karena bisa kasih karangan bunga saja kan. Saya biasa kasih angpau Rp 2 juta lah," ujar Ahok dalam acara Mata Najwa yang disiarkan Metro TV, Rabu (16/3/2016) malam.

Ahok mengatakan uang tersebut adalah uang operasionalnya sebagai gubernur. Biasanya, pasangan yang ingin mengundang Ahok akan mengirimkan undangannya ke Balai Kota DKI Jakarta.

Ahok mengatakan kebiasaan ini sebenarnya sudah muncul sejak dia masih berada di Belitung Timur. Ketika di sana, dia sudah biasa menghadiri pernikahan warga di akhir pekan.

"Jadi ini kebiasaan aja dari dulu," ujar Ahok. [Jessi Carina]
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda