Menikmati hijaunya alam dan menghirup udara segar di Jogjakarta

Menikmati hijaunya alam dan menghirup udara segar di Jogjakarta

Untuk menikmati pemandangan alam di Jogja, tidak hanya kaliurang, tapi ada tempat lain yang tak kalah menarik untuk didatangi


Kali biru
Desa Wisata Kalibiru merupakan objek wisata alam yang berada di kawasan hutan perbukitan menoreh. Lokasi tepatnya berada di Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Jogjakarta. Objek wisata Kalibiru ini menawarkan pesona alam yang sangat memanjakan mata, sehingga banyak memikat wisatawan untuk mengunjunginya.


Desa Mangunan
Desa Mangunan merupakan Desa wisata yang berlokasi di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogjakarta.

Di Desa ini terdapat kebun buah yang berada di dataran tinggi dan cukup menarik untuk dikunjungi. Apabila anda mencari tempat untuk menikmati pemandangan alam di Jogjakarta, Mangunan bisa menjadi salah satu pilihannya.


Menuju Desa Mangunan bisa ditempuh sekitar 1 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat atau dua. Dari pusat Jogjakarta pengunjung cukup mengambil arah Imogiri, lalu dilanjutkan ke arah Dlingo. Sudah ada petunjuk jalan yang akan mengarahkan pengunjung kesana dengan kondisi jalan naik-turun dan berkelok.


Kebun Buah Mangunan ini memiliki area yang cukup luas dengan berbagai fasilitas yang tersedia, udaranya cukup sejuk dan asri karena berada di ketinggian sekitar 250 mdpl. Selain didominasi tanaman buah musiman, kebun ini juga menanam beberapa jenis sayuran seperti terong, cabai dan tomat.

Menikmati sinar mentari pagi
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda