Putus cinta bukan berarti harus gila, terimalah keadaan

Putus cinta bukan berarti harus gila, terimalah keadaan

Ketika kamu sedang jatuh cinta dengan seseorang, penilaianmu tentang dirinya sering kali menjadi tidak rasional.


Pernah dikecewakan cowok dan menjalani hubungan asmara yang berantakan, maka akan susah untuk dapat percaya lagi pada orang lain di masa depan. Meski sulit, namun cobalah untuk meninggalkan segala kekecawaan dan berusahalah untuk mulai percaya menjalani cinta baru.

Quotes :

  • Gagal adalah tanda telah mencoba. Orang yg hanya berdiam diri tidak pernah gagal, dan berhasil adalah hal yang mustahil baginya.
  • Orang yg kuat bukan orang yg tak pernah menangis, tapi orang yg kuat adalah orang yg mampu jujur dengan keadaannya.
  • Jangan hiraukan mereka yg menertawakan impianmu. Hidup ini terlalu singkat untuk memikirkan hal itu.

Inilah langkah-langkah untuk dapat kembali percaya dalam hubungan asmara dari psikoterapis sekaligus penulis buku 'How to Mend a Broken Heart' seperti yang dirangkum dalam So Feminin.

1. Melupakan Masa Lalu
Sebelum kamu menjalin hubungan baru dan memulai kepercayaan lagi, kamu harus melupakan hubungan masa lalu. Caranya adalah dengan tidak mengenang seluruh kesedihan dan kebahagiaan bersama mantan. Hapus seluruh SMS, BBM, Whatsapp dan fotomu bersama mantan, agar tidak kembali dilihat. Terimalah keadaan bahwa kini hubunganmu telah berakhir.

"Setelah kamu melupakan masa lalu, kamu harus percaya bahwa orang lain berhak mendapat kesempatan darimu dan tidak sama seperti mantan kamu" ujar Christine.

2. Ubah tipe kamu
Apakah kamu mempunyai tipe kekasih tertentu ? dan apakah tipe itu bisa membuatmu kecewa karena sifatnya ? Mungkin sudah saatnya kamu menilai kembali tipe cowok yang akan kamu temui.

"Jika tipe yang kamu temui mirip dengan orang yang mengecewakan mu, mungkin sebaiknya kamu hindari. Kita harus melihat kembali sifat seseorang sebelum kita beri kepercayaan," tambah Christine.

3. Pilih orang yang terpercaya
Kamu harus mencoba untuk percaya dan memilih seseorang yang dapat dipercaya. Ini adalah tahapan setelah proses penilaian tipe. Setelah kamu menemukan seseorang yang menurutmu jujur dan dapat dipercaya, jangan menyerah untuk lebih tahu sifat dan kebiasaannya.

"Kamu bisa lihat sifat dan kebiasaan orang dari dengan siapa dia bergaul dan bagaimana dia memperlakukan keluarganya," tambah Christine.

4. Belajar dari orang yang mengecewakan kamu
Mengingat kembali bagaimana cowok mengecewakanmu, mungkin dapat menyakitkan hati. Namun dari situ kamu dapat banyak pelajaran. Belajarlah dari kesalahan dan jangan takut untuk memulai hubungan baru kembali.

5. Tanya pendapat orang lain
Ketika kamu sedang jatuh cinta dengan seseorang, penilaianmu tentang dirinya sering kali menjadi tidak rasional. Jadi mungkin kamu memilih seseorang yang tanpa kamu sadari tidak dapat dipercaya.

"Hal ini sering terjadi untuk orang yang berusia muda, akhirnya penilaian mereka terhadap seseorang pun akan kabur dan tidak rasional," tukas Christine. Itu sebabnya, sebelum memulai hubungan ada baiknya kamu menanyakan pada kerabat atau sahabat tentang seseorang yang sedang dekat denganmu saat ini.
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda