Beranikah kedua Cagub Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan menolak reklamasi ?

Beranikah kedua Cagub Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan menolak reklamasi ?

Kedua cagub ini belum menawarkan hal yang berbeda dari Ahok, yang dikenal tukang gusur, dan aktor di balik proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta.


Aktivis kawakan Ratna Sarumpaet menantang dua bakal calon gubernur, Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan bersikap tegas menentang kebijakan reklamasi Pantai Utara Jakarta.

Ratna menilai, kedua cagub itu belum menawarkan hal-hal yang berbeda dari petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dikenal tukang gusur, dan aktor di balik proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta.

"Kalau mereka berdua ini sama dengan Ahok, buat apa ada Pilkada. Saya ingin orang berdua ini harus peduli dengan nelayan, dan berani bersikap menentang reklamasi," ujar Ratna kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Rabu (28/9).

Ia berharap, Anies atau Agus bicara tentang kepentingan nelayan, menolak reklamasi, dan penggusuran atau berarti menjadi antitesis dari kebijakan petahana.

"Saya nggak tahu mereka ini orang baik atau nggak. Aku butuh statement, mereka ini sikapnya apa dengan reklamasi, dengan penggusuran. Jangan warga Jakarta didiamkan, nanti last minutes reklamasi jalan juga, lebih baik berhenti Pilkada," kata Ratna.

Ia pun menantang, duet Anies-Sandi dan Agus-Sylviana segera membeberkan ke publik bahwa betapa buruknya kinerja petahana selama ini.

"Kalau mereka senyam-senyum saja apa pentingnya. Dia (Anies-Agus) harus mengatakan, Jakarta harus bergini, Jakarta harus berhenti menderita, reklamasi harus dihentikan, begitu seharusnya sebagai penantang," demikian Ratna. [wid]
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda