Karyawan atau pegawai wajib mengikuti aksi 412 yang didukung pemerintah dan swasta

Karyawan atau pegawai wajib mengikuti aksi 412 yang didukung pemerintah dan swasta

Instruksi yang mewajibkan pegawai/karyawan mengikuti aksi 412 baik dari instansi pememrintah maupun swasta, bentuk aksi membela Ahok


Beberapa instansi baik pemerintah dan swasta telah mengeluarkan instruksi kepada pegawainya untuk berpartisipasi dalam aksi 4 Desember dengan mengusung tema Kita Indonesia di sepanjang Sudirman hingga Bundaran Hotel Indonesia.


Rencananya, aksi itu digelar berbarengan dengan program pemerintah yaitu Car Free Day (CFD). Aksi yang akan diikuti oleh ribuan peserta rupanya telah mendapatkan izin dari pihak Polri.

"Kita (Polri) sudah menerima surat laporannya ya, jadi kita berikan izin," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Sabtu (3/12/2016).


Sukses menggelar aksi Bela Islam III yang dihadiri jutaan umat Islam dengan tajuk 212, muncul aksi tandingan yang akan dilaksanakan pada 4 Desember besok. Aksi 412 mengusung tema 'Kita Indonesia'.


Beberapa selebaran imbauan untuk mengikuti aksi 412 beredar di kalangan wartawan dan sosial media, Sabtu (3/12/2016), baik lembaga setingkat kementerian ataupun swasta. Hal yang sama juga dilakukan partai politik pendukung pemerintah.


Hal tersebut dicurigai sebagai bentuk aksi membela Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok usai GNPF MUI menggelar aksi bela Islam III menuntut Ahok ditahan terkait kasus dugaan penistaan agama. (sindonews)


  • Aksi ini memanfaatkan momen Car free day yang banyak di datangi oleh masyarakat agar tampak meriah jika seandainya yang mengikuti tidak banyak atau sebab lain ?
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda