Setelah selesai adu bacot  berlanjut adu jotos akhirnya Fayakhun lapor Polisi

Setelah selesai adu bacot berlanjut adu jotos akhirnya Fayakhun lapor Polisi

Aksi Kita Indonesia diwarnai kejadian memalukan, dua politikus Golkar, Fath Elfouth Arafiq dan Fayakhun Andriadi justru adu jotos


Aksi parade kebhinekaan bertema Kita Indonesia diwarnai kejadian memalukan. Bukannya membangun persatuan, dua politikus Golkar, Fath Elfouth Arafiq dan Fayakhun Andriadi yang ikut dalam parade justru adu jotos, hingga saling lapor ke aparat kepolisian, Minggu (4/12/2016).

Kejadian itu sangat disayangkan karena aksi parade kebhinnekaan diikuti sejumlah tokoh politik dari parpol maupun ormas tertentu, khusunya pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bahkan setelah parade kebhinnekaan usai, beredar surat laporan polisi terkait pertikaian Fath dan Fayakhun.


Dalam surat yang bernomor LP/5948/XII//2016/PMJ/Dit Reskrimum menjelaskan Fayakhun melaporkan Fath. Dijelaskan dalam surat itu kronologi kejadian, bahwa Fayakhun dianiaya Fath bersama sejumlah kawan-kawannya Abdul Hafiz dan Nursyam.

Kejadian tersebut berlangsung di Fountain Cafe Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat pukul 11. 00 WIB setelah pelaksanaan parade Kita Indonesia.

Dijelaskan juga dalam surat laporan, sejumlah politisi Golkar berada di lokasi saat perkelahian terjadi. Termasuk Yorris Raweyai yang juga dicantumkan dalam surat laporan sebagai saksi. Kejadian ini semakin mencoreng upaya persatuan. (jurnas)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan laporan yang dibuat Fayakhun.

"Iya. Awalnya usai kegiatan 4/12, jadi itu siang kejadiannya. Setelah (kegiatan) selesai, pas istirahat, tiba-tiba terlapor menegur pelapor. Kemudian, terlapor dorong pelapor dan memukul pakai tangan kosong. Temannya terlapor dua orang bantu dorong," ujar Argo, Minggu (4/12). (beritasatu)

Baca berita sebelumnya Gagal hadirkan 10 ribu peserta aksi Kita Indonesia Fayakhun Adu Bacot dengan Fahd Arafiq
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda