Back to nature di sebuah Resort diantara birunya laut dan hijaunya hutan tropis pulau Galang

Back to nature di sebuah Resort diantara birunya laut dan hijaunya hutan tropis pulau Galang

Yups buat kalian yang berjiwa petualang wajib dicoba juga nih Glamping Camp yang terletak diatas bukit SBS Resort ini yang memikili pemandangan luas area SBS Resort serta laut lepas.


Lokasinya yang jauh dari keramaian membuat liburan saya kali ini bersama teman-teman menjadi lebih intim santai dan ceria sik asik. Adalah SBS Resort yang terletak diarea bawah Jembatan 5 Barelang Batam.

Siapa sangka ya tidak jauh dari jembatan megah yang mempunyai nama Jembatan Tuanku Tambusai yang menghubungkan Pulau Rempang dan Galang ini berdiri sebuah Resort diantara birunya laut dan hijaunya hutan tropis pulau rempang diatas 7,8 Hektar area, wow.

Saya bersama 6 (enam) orang teman saya pada Sabtu (23/03) menghabiskan waktu jauh dari keramaian dan rutinitas sehari-hari di kota yang sudah layak disebut kota metropolitan buat saya pribadi.

Sore hari saya tiba bersama teman-teman disini dah langsung disambut dengan angin sepoi-sepoi perbaduan antara terpaan angin laut nan lembut dengan sejuknya angin hutan tropis yang membuat sore itu semakin indah.

Tidak berapa lama kemudian siluet senja dari cahaya sang mentari mulai menyelimuti area resort yang luas ini pertanda sang surya akan kembali keperaduannya. Dan tanpa ingin melewatkan peristiwa alam nan indah yang sebentar lagi akan datang ini sayapun segera berlari menuju kamar mandi untuk sekedar membersihkan badan agar siap untuk menikmati peristiwa pergantian siang dan malam ini.

1. Water Villa

SBS Resort hingga saat ini memiliki 10 (sepuluh) buah Water Villa yang memiliki luas 50M2 yang memiliki balkon pribadi setiap villa dan segudang fasilitas diatas villa cantik nan mungil yang memiliki pemandangan laut biru luas ini sebut saja TV Layar Datar, Air Conditioner (AC), Kipas Angin, Sofa, Area Duduk, Lantai Klasik berupa Kayu/ Parket, Rak Pakaian, Pancuran, Kertas Toilet serta Handuk. Dan saat ini juga terdapat 2 (dua) buah tambahan Water Villa yang masih dalam tahap pembangunan.



Room SBS Resort Water Villa

Suasana Malam - SBS Resort

2. Camp SBS

Selain Water Villa SBS Resort juga menawarkan pengalaman back to the nature. Yups buat kalian yang berjiwa petualang wajib dicoba juga nih Glamping Camp yang terletak diatas bukit SBS Resort ini yang memikili pemandangan luas area SBS Resort serta laut lepas.

Dan jangan kawatir ya dengan fasilitas yang ditawarkan hehe. Glamping Camp ini tampak mungil dari luar namun saat memasukinya bakalan terkagum-kagum karena didalamnya terdapat sebuah tempat tidur King Size, Air Conditioning (AC), Meja serta sofa panjang yang siap membuat tidur kalian nyaman ditemani suara-suara jangkrik serta deburan laut yang membuat suasana 'back to the nature' itu sangat nyata pastinya.

Camp SBS

Glamping Camp - SBS Resort

Glamping Camp - SBS Resort

Glamping Camp - SBS Resort

Restaurant SBS Resort :

SBS Restaurant terletak diarea SBS Resort ini menawarkan perpaduan masakan khas antara gaya unik kuliner Cina dan Indonesia. Bahan-bahan berupa Seafood segar siap diolah para koki handal khas yang telah disiapkan untuk memenuhi hasrat makanan bercita rasa tinggi kalian, olahan hidangan khas seperti Gong-Gong, Kepiting Lada Hitam, Tumis Udang Goreng wajib kalian cicipi loh.

SBS Restaurant

SBS Resort Water Sport

Nah buat kalian yang suka dengan olahraga air pas banget nih kalian harus mencoba Water Sport yang ada disini, tepatnya berada di lokasi pantai SBS. Sebut saja ada Kayak Kecil yang dapat kalian sewa dengan biaya yang cukup terjangkau hanya Rp. 60.000 / Jam lalu ada Kayak Besar dengan harga sewa Rp. 100.000 / jam.

Selain Kayak tersedia juga Floaties Donat / Ban Bentuk Donat dengan harga sewa Rp. 60.000 / jam. Giant Floaties / Ban Angsa Putih Rp. 100.000 / jam serta Giant Floaties / Ban Kuda Putih dengan harga Rp, 150.000 / jam.



Kayak - Water Sport SBS

Pantai SBS Resort

SBS Resort memiliki pantai yang cukup panjang dengan pemandangan menakjubkan Jembatan Tuanku Tambusai yang menawan. Pantai ini juga diselimuti oleh pasir lembut yang membuat nyaman untuk berlarian disini.

Oh ya meski sebuah Resort berkelas Pantai SBS Resort ini terbuka untuk umum, kita cukup membayar Rp. 20.000 saja sudah bisa menikmati keindahan pantai ini dan ditambah lagi gratis mineral water, wow. Untuk fasilitas Kamar Mandi dan Toiletnya juga sangat bagus dan bersih sehingga kita bakalan nyaman dan merasa aman deh berlibur disini.


Pantai SBS

Pantai SBS


Sarapan Pagi - SBS Resort
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel