Di Acara Golkar, Luhut Kembali Sindir Amien Rais Soal 'Pengibulan'

Di Acara Golkar, Luhut Kembali Sindir Amien Rais Soal 'Pengibulan'

"Indonesia sebenarnya hebat hanya diintervensi dengan berita-berita tidak benar itu, yang mungkin ramai mengenai pengibulan," ujar dia. "Siapa yang ngibul. Zaman sekarang mau ngibul kan tidak benar," timpalnya lagi.


Ucapan Menteri Koordinator (Menko) Maritim, Luhut Binsar Panjaitan yang ingin mencari dosa mantan ketua MPR Amien Rais karena mengkritik pemerintah sempat menuai kontroversi. Di acara pembekalan caleg Golkar, Luhut kembali mengeluarkan sindiran.

Luhut menyindir orang yang kerap bicara tanpa data yang kuat. Sindiran itu disampaikan sewaktu mengisi acara dalam Orientasi Fungsionaris Pusat Partai Golkar 2018, di Hotel Red Top Convention Centre, Jakarta Pusat Minggu, (25/3).

Saat itu, Luhut meminta staf ahlinya bernama Purbaya memaparkan ekonomi makro Indonesia. Selama 15 menit, Purbaya menjelaskan tentang kemajuan Indonesia. Setelah selesai, Luhut langsung menyampaikan kepada ribuan kader Golkar bahwa Indonesia sebenarnya negara hebat.

Hanya saja, belakangan selalu mendapatkan intervensi berita tidak benar. Salah satu yang dibahasnya mengenai ucapan pengibulan Amien Rais.

"Indonesia sebenarnya hebat hanya diintervensi dengan berita-berita tidak benar itu, yang mungkin ramai mengenai pengibulan," ujar dia.

"Siapa yang ngibul. Zaman sekarang mau ngibul kan tidak benar," timpalnya lagi.

Terkait adanya pemberitaan itu, Luhut meminta Partai Golkar jangan ikut-ikutan. Partai Golkar, kata dia, harus bicara dengan data.

"Saya akan kasih data-data ini nanti lihat ya, tolong pak Sekjen dibagi ke semua. Jadi anda berbicara data saja. Jadi kalau berbicara dengan data. Data bisa dipertanggunjawabkan," tutup Luhut. (M6)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel