Ada 'orang kuat' di balik kasus penyiraman air keras Novel Baswedan

Ada 'orang kuat' di balik kasus penyiraman air keras Novel Baswedan

Novel menyebutkan bahwa para pelaku tidak akan tertangkap. Sebab Novel menduga ada keterlibatan 'orang besar' di balik skenario penyerangan pagi buta itu


Pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan sampai hari ini masih belum tertangkap. Padahal, Rabu besok, peristiwa penyerangan Novel dengan air keras di dekat rumahnya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, genap setahun.

Istri Novel, Rina Emilda pun masih berharap para pelaku tertangkap. Tidak hanya para pelaku, Rina juga berharap polisi bisa profesional dan mengungkap siapa aktor atau dalang di balik penyerangan suaminya itu.

"Harapannya pelaku terungkap, ini tuh sudah setahun," kata Rina saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta Utara, Selasa (10/4).

Rina bercerita sang suami sudah sejak awal meminta kepadanya untuk sabar dan tabah dalam menghadapi teror yang terakhir datang. Rina pun mengaku Novel sudah bercerita soal siapa-siapa saja yang diduga sebagai pelaku dan otak penyerangan dirinya.

Namun saat bercerita, kata Rina, Novel menyebutkan bahwa para pelaku tidak akan tertangkap. Sebab Novel menduga ada keterlibatan 'orang besar' di balik skenario penyerangan pagi buta itu.

"Dari awal pak Novel sudah cerita kalau pelakunya tidak akan ditangkap terbukti setelah setahun," ungkap Rina.

Rina melanjutkan, rencananya Rabu siang besok Novel akan mendatangi gedung KPK untuk menghadiri diskusi terkait satu tahun peristiwa penyerangan terhadapnya.

"Iya besok mas Novel ke kantornya sekitar jam 13.00 WIB. Bahas satu tahunnya (kasus penyerangannya)," ujar Rina.

Namun Rina belum bersedia apa saja yang akan diungkapkan atau dibeberkan Novel esok hari. Begitu juga soal apa harapan penyidik senior tersebut. Yang jelas pihak keluarga meminta pelaku penyerang suaminya ditangkap.

"Pelaku segera ketangkap aja, ini belum ada kemajuan (belum ketangkap)," kata Rina. (mdk)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel