Amien Rais Sebut Registrasi SIM Card untuk Manipulasi Pemilu

Amien Rais Sebut Registrasi SIM Card untuk Manipulasi Pemilu

“Ini sesuatu yang luar biasa, lewat pendaftaran kembali yang punya HP harus menunjukkan KTP, KK. Ujungnya untuk manipulasi pemilu,” kata Amien dalam ceramahnya di Masjid Hj Sudalmiyah Rais Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS),


Ketua Dewan Kehormatan (Partai Amanat Nasional) Amien Rais menduga ada tujuan politis di balik kebijakan registrasi kartu SIM telepon seluler (ponsel) yang dikeluarkan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dia menuding registrasi kartu SIM digunakan untuk kepentingan Pilpres 2019.

“Ini sesuatu yang luar biasa, lewat pendaftaran kembali yang punya HP harus menunjukkan KTP, KK. Ujungnya untuk manipulasi pemilu,” kata Amien dalam ceramahnya di Masjid Hj Sudalmiyah Rais Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kartasura, Sukoharjo, Senin (28/5/2018).

“Akan dibuat IT yang software-nya dibuat apa pun yang masuk, yang menang adalah yang di-oke oleh orang satu itu,” lanjutnya.

Namun saat dimintai konfirmasi usai pengajian, Amien enggan menjelaskannya. Dia justru membahas hal lain, mengenai kejadian tercecernya e-KTP beberapa hari lalu.

“Seperti e-KTP itu yang ditemukan, dan itu otentik, bukan buatan. Kalau dibongkar betul, pasti nggak disangka sampai ke pusat kekuasaan,” ujar Amien.

Dia berharap agar kasus tersebut dapat segera terungkap.

“Kalau dibiarkan, rezim ini bisa semau gue. Lama-lama rakyat takut, bungkam, akhirnya masuk suatu zaman yang tidak ada gunanya ada demokrasi, pemilu,” kata mantan Ketua MPR RI itu. (jpol)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel