Aku bukan seperti yang dulu, Demokrat tetap 'Ngotot' ingin usung Bocah Bagus (AHY)

Aku bukan seperti yang dulu, Demokrat tetap 'Ngotot' ingin usung Bocah Bagus (AHY)

"Kami melihat hasil-hasil survei dalam cawapres salah satu yang tertinggi itu Mas AHY," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Demokrat Imelda Sari


Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Demokrat Imelda Sari mengatakan, partainya tetap ingin mencalonkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi capres atau cawapres.

Menurut Imelda, Demokrat melihat ada potensi 40 persen suara pemilih pemula. Hal itu, ujarnya, menjadi salah satu alasan partainya menjagokan AHY

"Kami melihat hasil-hasil survei dalam cawapres salah satu yang tertinggi itu Mas AHY," kata Imelda dalam diskusi Jokowi Memilih Cawapres di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Imelda pun menerangkan soal lima kontrak politik yang disodorkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang yang disepakati dalam rapat Majelis Tinggi.

Dari rapat itu, ada tiga opsi seperti yang disampaikan SBY, yakni mendukung Jokowi, bersama Prabowo, dan membentuk suatu koalisi alternatif.

Menurut Imelda, dari tiga opsi itu sudah ditentukan kriteria dalam sebuah kontrak politik dan harus dilakukan oleh capres atau cawapres yang akan didukung.

Pertama, ideologi berbasis Pancasila, kedua, kesejahteraan rakyat di mana capres dan cawapres harus pro dan menjadi pelindung rakyat miskin dan kecil. Ketiga, hukum dan keadilan yang tidak tebang pilih, keempat, check and balances, dan kelima, menjaga persatuan dan kesatuan.

"Lima kriteria atau kontrak politik untuk kriteria calon presiden dan wakil inilah yang menurut kami salah satu entry point untuk berkoalisi," kata Imelda. (yn)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel