Esemka sudah di ekspor ke Cina dan bisa di beli lewat Alibaba

Esemka sudah di ekspor ke Cina dan bisa di beli lewat Alibaba

Ada satu fakta menarik yang di temukan, yaitu Foday Landfort adalah mobil yang bisa kalian beli di Alibaba dengan kustom merk terserah kalian. Jadi kalian kalian ingin membuat mobil secara instan dengan merk sendiri, kalian bisa memesan di Alibaba


Ada sebuah sosok mobil yang cukup asing di mata kita terjepret dan juga viral di dunia maya dalam satu hingga dua hari terakhir ini. Sosok SUV berwarna hitam ini sendiri memang memantik perhatian karena tak ada emblem logo di sisi depan maupun belakang mobilnya.

Pun begitu dengan emblem maupun TNKB yang juga tak menempel di mobil ini. Lalu mobil apakah ini ? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Sejatinya jikalau kita mau mengingat – ingat kembali momen di awal tahun kemarin, mobil yang mirip dengan SUV berwarna hitam ini juga sempat terpantau diangkut oleh mobil towing, hanya saja mobil yang muncul di awal tahun kemarin itu berwarna putih.

Perbedaan apa yang ada di kedua mobil yang muncul dengan perbedaan waktu selama setengah tahun ini ? Mudah kok, lihat saja bentuk depannya. Bumper depan dari Esemka Garuda 1 berkelir hitam ini terlihat lebih sporty.


Selain itu grille dari Esemka Garuda 1 hitam ini mirip dengan grille mobil sejuta umat, mungkin supaya nasibnya dikemudian hari sama. Untuk lampu dari mobil ini nampaknya masih sama saja, dimana lampu model proyektor yang diguanakan, dan nampaknya bumper di mobil hitam ini sudah mengakomodir LED DRL.

Geser ke sisi samping, terlihat jikalau velg yang digunakan di mobil ini masih sama seperti yang digunakan di unit berwarna putih. Sedangkan krom di sisi samping juga masih ada, baik di garis jendela maupun sebagai side body moulding, dan spion sampingnya terlihat besar dengan lampu sein, plus adanya roof rail berwarna abu – abu.

Selain sisi depan, bumper belakangnya juga terlihat direvisi dengan tarikan garis yang lebih tegas. Selain itu sisi belakangnya juga dilengkapi dengan rear spoiler dan juga antena model shark fin dan wiper belakang.

Tak ada logo dan emblem apapun di sisi belakang ini, namun ada aksen krom di ujung bawah pintu bagasi yang jauh dr kesan norak.


Ada satu fakta menarik yang di temukan, yaitu Foday Landfort adalah mobil yang bisa kalian beli di Alibaba dengan kustom merk terserah kalian.


Yap, bisnis mobil nampaknya memang sudah berkembang sedemikian rupa, dan jikalau kalian ingin membuat mobil secara instan dengan merk sendiri, kalian bisa memesan di Alibaba dengan minimal pembelian 10 unit.

Nah, apakah pihak Esemkan melakukan pola yang sama dengan Esemka Garuda 1 ? Atau mereka langsung bekerja sama dengan pabrikan ? (Demit maya)



*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel