SBY Absen di Debat Capres, Ruhut Sitompul Bilang 'Setengah Hati Dukung Prabowo'

SBY Absen di Debat Capres, Ruhut Sitompul Bilang 'Setengah Hati Dukung Prabowo'

"Saya tahu bagaimana perasaan Pak SBY dan kenapa dia tidak hadir. Karena itu, gestur, mimik itu enggak bisa dibohongi," ujar Ruhut di Hotel Bidakara,


Bekas politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku tahu isi hati Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY). Mengapa Presiden RI keenam itu tidak menghadiri debat perdana. Ruhut melihat dari gestur (bahasa tubuh) SBY.

"Saya tahu bagaimana perasaan Pak SBY dan kenapa dia tidak hadir. Karena itu, gestur, mimik itu enggak bisa dibohongi," ujarnya di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Lebih lanjut, Ruhut menilai, SBY terlihat setengah hati mendukung Capres 02 Prabowo Subianto.

"Itu dari saya, kata-kata setengah hati. Tegas saya katakan, setengah hati. Jadi kalau orang bilang dua kaki, enggak," kata dia.

"Dia setengah hati mendukung Prabowo-Sandi," lanjut Ruhut.

Ruhut meminta anak buah SBY tak perlu berusaha menjadi tameng. Dia mengungkit video SBY ditinggalkan Prabowo demi menyalami seorang warga negara asing.


"Untuk itu saya ingatkan adik- adik saya kalian cari pembenaran jangan kebangetan. Kasihan Pak SBY, jelas kok. Seolah mereka menuduh dari kami, itu dari TV, wartawan. Kalian-kalian juga. Seolah kita buat-buat film, tidak ada dari kita," tegasnya. (Ahda Bayhaqi)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel