Kabinet kera (kerja) yang di pimpin presiden boneka

Kabinet kera (kerja) yang di pimpin presiden boneka

Hebatnya Jokowi. sampean memang hebat ! Baru beberapa bulan sampean sudah luar biasa. Kami rakyat memang bodoh. Saking bodohnya air kobokan sampean dan air cucian kaki sampean diperebutkan oleh rakyat untuk membasuh muka dan untuk diminum. Ini bukti kehebatan sampean !

  1. Jika program sampean adalah membentuk kabinet yang harus ramping, tapi sampean bentuk kabinet dengan jumlah yang sama dengan kabinet SBY. Lalu apa maksud kata 'ramping' itu ?
  2. Dulu sampean katakan menentang mobil murah, kini justru sampean bilang program mobil murah perlu dilanjutkan ? Dimana logikanya ?
  3. Waktu sampean jamin Jaksa Agung bukan dari politisi parpol, tapi justru Anda angkat Jaksa dari Nasdem. Apakah Nasdem bukan parpol ?
  4. Waktu sampean bilang perlu persulit investor asing untuk majukan investor lokal, tapi sampean obral janji kepada para investor dunia dalam acara Internasional ? 
  5. Waktu sampean tentang BLT dan BLSM karena cuma mengajari rakyat bodoh dan tidak mau kerja. Tapi kini sampean bagi-bagi program KKS (PSKS) yang sebetulnya serupa ?
  6. Berkali-kali sampean bilang koalisi tanpa syarat, Tidak ada bagi-bagi kursi dalam kabinet. Nyatanya kabinet sampean sarat tokoh-tokoh parpol ? 
  7. Sampean bilang Indonesia harus berani stop impor sapi. Nyatanya sampean tingkatkan impor sapi dari Australia ?
  8. Tim sampean selalu tunjuk kompetitor sampean bernoda pelanggaran HAM. Polycarpus pembunuh Munir justru bebas bersyarat, dan di belakang sampean banyak Jenderal yang berkalang noda HAM.
  9. Sampean bilang dukung Palestina, buktinya mana Pak? Pemerintah malah tolak pendirian kantor HAMAS, pejuang kemerdekaan Palestina. Disaat Turki, Jerman, Rusia, dll menerimanya. Ironis, karena organisasi yahudi bernama Rotary Club saja ada cabangnya di Indonesia. Lalu kau jual penderitaan rakyat Palestina hanya untuk kampanye ?
  10. Istri sampean kenakan jilbab saat kampanye dan debat capres, kini melepasnya lagi. Jilbab pun kau jadikan bahan kampanye. Kenapa agama sampean jual untuk politik ?
  11. Harga minyak Dunia turun drastis sampean justru menaikannya ?
  12. Waktu sampean katakan Rupiah melemah itu karena DPR, kan sampean yang membuat kebijakan ?

PAK PRESIDEN, ini sikap MENTERI-MENTERI sampean..
  1. Menteri kelautan sampean merokok di istana. Padahal Pemerintah gencar melarang merokok di tempat-tempat umum dan di gedung-gedung Pemerintah. Kenapa ia tidak jadi contoh Pak ?
  2. Menteri Sosial sampean bilang waktu di NTT : "Bapak-bapak jangan rebutan ASI sama Balita". Ucapan saru, tidak etis. Patut dan elok kah seorang Menteri mengucap begitu Pak ?
  3. Menteri Ekonomi, Sofjan Djalil bilang pelemahan Rupiah karena warisan kebijakan Pemerintahan lama. Enak betul tinggal menyalahkan pihak lain. Dia digaji untuk apa Pak ?
  4. Menteri Keuangan bilang Bensin (premium) masih disubsidi Rp 1.500,-. Berarti tanpa subsidi harganya Rp 10.000,-. Kami rakyat bukan kerbau Pak. Kami tahu tidak mungkin Premium lebih mahal dari Pertamax yang tidak disubsidi. Harga Pertamax saja dibawah Rp 10.000,-
  5. Menteri Dalam Negeri bilang : Server e-KTP ada di Amerika. Padahal sebetulnya ada di gedung Kantornya sendiri. Mau bikin sensasi  ?
  6. Menkopolhukam bilang : Munas Golkar tidak boleh diizinkan di Bali. Apa urusan sampean urus Partai orang lain ? Pemerintah mau habisi demokrasi dengan mengkooptasi parpol ?
  7. Menhumkam dalam waktu singkat segera akui PPP versi Romahurmuzy, kenapa secepat itu prosesnya dan abaikan fakta-fakta ? Mau bungkam oposisi kok telanjang begitu ya ?
  8. Mendikbud Anies Baswedan yang hentikan kurikulum 2013, ternyata adalah orang yang terlibat membidani kurikulum 2013 itu. Kok pendidikan buat mainan atau bikin proyek baru ?
  9. Menteri PAN dan RB bilang tidak boleh rapat di Hotel. Tapi Kemen PAN justru rapat di ballroom mewah. 
  10. Bagaimana ini Pak ? sampean dan Kabinet sampean sering lakukan "uji coba publik", Persis Ahok yang "uji coba publik" ganti baju Muslim dengan kebaya. Umat Islam bereaksi lalu ia bilang "tidak ada rencana ?"

  1. Sampean test Umat Islam dengan wacana pengosongan kolom Agama di KTP. Umat Islam bereaksi lalu sampean bilang "itu tidak benar". Tidakkah agama penting Pak ?
  2. Sampean test Umat Islam untuk ubah cara berdo'a sebelum belajar. Umat Islam bereaksi, lalu sampean bilang "itu sekedar wacana ?"
  3. Sampean test Umat Islam untuk hilangkan Kementerian Agama. Umat Islam bereaksi lalu sampean bilang "itu tidak benar".
  4. Sampean ingin larang kami takbir keliling sambut hari raya karena tidak tertib, tapi sampean gelar konser musik yang sisakan sampah ?
  5. Sampean ingin pelajar muslim tidak ada yang memakai jilbab, padahal di Negara maju Malaysia pelajar muslim wajib berjilbab ? kenapa sampean tidak mencontohnya ?
  6. Sampean ingin harus ada saling toleransi antar umat beragama, tapi kenapa di Bali ada larangan berjilbab untuk menghormati para Turis dan umat Hindu ? Apa Pancasila tidak berlaku di Bali  ?
  7. Apa Pancasila juga tidak berlaku di Papau Pak ? Di Papua dan Bali adalah para pendukung terbanyak sampean Pak, tapi kenapa pelajar muslim berjilbab dikeluarkan dari sekolah ?
  8. Muslim adalah mayoritas di Indonesia, tapi kenapa sampean tidak membela Umat Islam Pak ? Partai sampean (PDIP) menolak keras tempat pelacuran ditutup. Kini Gubernur sampean (Ahok) akan legalkan minuman keras ? 
  9. Sampean larang tabligh akbar dan pengajian yang menutupi jalan raya sekalipun berizin, tapi terang-terangan sampean gelar pesta semalaman menutup jalan-jalan utama (protokol) ?
  10. Sampean bilang tenggelamkan kapal-kapal asing pencuri ikan, tapi yang sampean tenggelamkan perahu kecil tahun 2012 yang sudah dipreteli. Kenapa tidak sampean tangkap kapal Jepang pencuri ikan di laut Sulawesi sana yang nyata-nyata maling ?
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda