Gambatte kudasai

Gambatte kudasai


頑張ってください Ganbatte kudasai .

宝くじが当たるといいですね。Takarakuji ga ataru to ii desu ne.

Sedih, gundah, galau, kecewa, patah semangat, frustasi itulah yang dirasakan seseorang saat ditolak.
Hampir semua orang pernah mengalami “ditolak”. Ditolak apa ya? Pastinya macam-macam penolakan yang pernah dialami.

Seorang pedagang pernah ditolak calon pembeli saat menawarkan barang dagangannya, seorang jobseeker pernah ditolak saat melamar pekerjaan, seorang mahasiswa pernah ditolak proposal TA nya, seorang karyawan pernah ditolak atasannya saat memberikan ide baru, dan yang tak kalah heboh penolakan adalah seorang pecinta yang ditolak cintanya oleh sang pujaan hati terasa “sakitnya disini”.

Naah , masing-masing sama-sama pernah mengalami ditolak kan? Tapi bedanya adalah bagaimana menghadapi waktu-waktu penolakan tersebut.

Ada yang ditolak langsung introspeksi diri bahwa ternyata memang masih banyak yang harus diperbaiki dan dipertimbangkan makanya idenya ditolak, kemudian mereka langsung bangkit dan bersemangat untuk segera mencari jalan keluar yang lebih baik agar ide selanjutnya tidak ditolak lagi.

Ada juga setelah ditolak terlarut dalam kesedihan yang berkepanjangan, kecewa, patah semangat, future, galau, gundah, nggak doyan makan, hmmm…biasanya ini ditolak gara-gara cinta.

Dear frend, “ditolak” bukan berarti akhir dari segalanya, bukan berarti dunia sudah kiamat tak ada yang lainnya. “Penolakan” adalah sebuah ujian yang seharusnya bisa lebih mendewasakan kita, menjadi bahan untuk bisa introspeksi diri dan bangkit dari kegagalan.

Bukan justru malah terpuruk dan pupus harapan. Berpositif thinking dan mendekat kepadaNya adalah obat dari penolakan. Selagi kita berbaik sagka dengan Allah, maka Allah tidak akan pernah meninggalkan kita. kalau kata D’Masiv Jangaan menyerah yaa, karena Allah Maha tau bahwa kita mampu menghadapi permasalahan itu.

Karena tiadalah Allah menguji hamba-Nya kecuali dengan sebatas kemampuannya, dan semakin tinggi imannya maka makin tinggi pula tingkat ujiannya. Dan tiadalah semua itu diberikan kecuali karena Allah hendak menaikan derajatnya sebagai bentuk kasih sayang-Nya. Bersabarlah, pasti ada hikmah dari setiap penolakan yang kita hadapi.

La taqul ful qobla an yashbaha fil makyul.
Jangan pernah berhenti berusaha sebelum semuanya berakhir.  Say Yes, You can Move ON and Try again.

 宝くじが当たるといいですね。Takarakuji ga ataru to ii desu ne. (aku berharap kamu akan menjadi lebih baik.)

頑張ってください Ganbatte kudasai  (jangan mudah menyerah !)

*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda