Ahok Gubernur untuk etnis Cina bukan Pribumi

Ahok Gubernur untuk etnis Cina bukan Pribumi

Ahok

Keputusan Pemkot Tangerang untuk tidak memberikan ganti rugi kepada warga Cina Benteng yang akan digusur disesalkan anggota komisi II DPR RI,Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Ia juga mempertanyakan ihwal anggaran yang tidak tersedia untuk memberikan ganti rugi. Menurut Ahok, Walikota bisa memanfaatkan APBD untuk membayar ganti rugi.

Menurutn Ahok lagi, tindakan menggusur ratusan rumah warga tanpa memberikan ganti rugi merupakan tindakan yang tidak bisa diterima. Sebab, warga membangun dengan hasil jerih payah mereka selama bertahun-tahun. (tapi kejadian ini sebelum Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.)

Nah setelah dia menjabat sebagai Gubernur ceritanyapun berbeda..
Ahok Tegaskan Tak Ada Ganti Rugi Sepeser pun untuk Penduduk Kampung Pulo. Dalam konteks penggusuran Kampung Pulo, Ahok mengakui, memang dalam Pergub 190 Tahun 2014 diatur soal ganti rugi untuk penduduk tak ber-Sertifikat Hak Milik (SHM) sebesar 25 persen dari Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Namun kini itu tak berlaku lagi.

Ahok

"Waktu dulu kita atur seperti itu, tapi justru nggak bisa. Hasil temuan kita, nggak bisa diganti uang karena tidak ada dasarnya," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/8/2015).

Kini, Ahok menegaskan orang-orang yang menduduki tanah negara itu tak akan dapat apa-apa. Bahkan apabila mereka membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), itu tak akan membuat mereka mendapat ganti rugi.

ulah satpol pp


Itulah Ahok, karena mungkin merasa warga kampung Pulo bukan bagian dari etnis Cina seperti dirinya ! jadi beda kan perlakuannya ?

sumber 1
sumber 2

*  
Admin
Thankyou guys for reading the article Ahok Gubernur untuk etnis Cina bukan Pribumi Yours.net admited that though we trying to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Posting may contains Information, speculation or rumor.
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda