Berbagai kuliner khas Jogja rasa lezat namun irit di kantong

Berbagai kuliner khas Jogja rasa lezat namun irit di kantong

Ini hukum alam, ora usah isin. jika ada penjual makanan murah dengan rasa lezat pasti banyak yang suka, Harga murah kwalitas ok tentu idaman setiap orang, terlepas kita orang kaya apalagi miskin,


Ayam Goreng mBah Cemplung, ayam kampung lezat tiada duanya..
Penjual ayam goreng seperti mBok Sabar dan Ny Suharti mungkin sudah sering kita dengar. Namun, apakah kalian pernah mendengar nama mBah Cemplung?

Buat yang belum tahu, warung makan khusus ayam goreng ini lokasinya berada di dekat Pabrik Gula Madukismo di Bantul. Walau lokasinya agak di pedesaan namun ada petunjuk jalan yang bisa di ikuti.

Di Warung Ayam Goreng  mBah Cemplung kita bisa memesan ayam goreng potongan (dada, paha) atau ayam goreng utuh yang lezat. Yang unik, dan yang membedakan warung ini dengan warung ayam goreng lainnya adalah mBah Cemplung menggunakan ayam kampung asli.

Sehingga rasa dagingnya lebuh gurih dan ayamnya besar-besar, tidak seperti warung yang lain. Harga di Warung Ayam Goreng mBah Cemplung ini juga cukup terjangkau.  Dari IDR 11 ribu – 17 ribu untuk ayam per potong. Dan 70 ribu – 90 ribu untuk ayam utuh.

Sate Klathak Pak Bari Pasar Wonokromo Pleret Bantul


Di selatan Jogja, tepatnya di daerah Pleret Bantul ada kuliner enak tersembunyi di tengah Pasar Wonokromo. Nama warungnya Sate Klathak Pak Bari. Disini kita bisa menikmati sate kambing muda yang empuk. 

Uniknya sate kambing ini hanya dimasak menggunakan garam. Selain itu tekstur dagingnya terasa begitu beda dan matang sempurna karena dimasak menggunakan besi roda.

Rasa sate klathak Pak Bari yang gurih ini makin lezat dengan tambahan kuah  hangat. Selain sate Klatahk, kita juga bisa menjajal tongseng, gule, sampai sate gajih (sate lemak) yang tentunya tak kalah enak. 

Cukup mengeluarkan IDR 20 ribu untuk paket sate klathak + minum + nasi, kalian sudah bisa menikmati kuliner Jogja ini ! gelem to ra broo or sis ?
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda