Sarapan Saoto Bathok mbah Katro Candisari Jogja

Sarapan Saoto Bathok mbah Katro Candisari Jogja

1 mangkuk saoto bathok dihargai Rp 5,000, untuk minumannya Rp 2,000. Dan lauknya sebagai pelengkap, seperti tempe garet sepotong Rp 500,

saoto bathok

Mengunjungi Candi Sambisari memang paling enak di pagi hari, saat matahari belum terlalu menyengat. Udara Jogja yang masih sejuk kala itu terasa menyenangkan untuk dinikmati sambil jalan-jalan di sekitar kawasan candi.

Usai berkeliling jangan lupa sarapan di Saoto Bathok Mbah Katro yang berlokasi tak jauh dari situs ini. Hanya dengan lima ribu perak, sebatok soto segar siap jadi santapan.

Jangan lupa Sarapan Saoto Bathok
Saoto Bathok bisa kita temukan di Desa Kadirojo, lokasinya sangat dekat dengan candi Sambisari. Posisinya yang berada ditengah ladang tembakau menambah asiknya pecinta kuliner untuk menyantap makanan ini.


1 mangkuk saoto bathok Rp 5,000, untuk minumannya seperti teh panas/es maupun jeruk panas/es Rp 2,000. Dan untuk lauknya sebagai pelengkap, seperti tempe garet sepotong Rp 500, atau sate usus/telur puyuh Rp 2,000, harganya sangat terjangkau.


Dengan harga yang terbilang murah kita tidak bisa berharap lebih dengan porsinya, karena 1 porsi soto bathok hanya berisi kurang lebih setengah centong nasi. Namun untuk ukuran sarapan di pagi hari, seporsi saoto bathok sangat pas diperut karena tidak terlalu mengenyangkan tapi cukup untuk mengisi stamina kita di pagi hari.


Tak heran, bila kita mengunjungi soto bathok di pagi hari, kita harus sabar dengan antrian yang cukup panjang. Karena, yang ketagihan dengan nikmatanya saoto bathok ini bukan hanya orang-orang yang berada di sekitarnya namun tak sedikit masyarakat Jogja juga ingin meluangkan waktunya untuk menikmati saoto bathok.


Candi Sambisari adalah candi Hindu (Siwa) yang berada di Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, kira-kira 12 km di sebelah timur kota Yogyakarta ke arah kota Solo atau kira-kira 4 km sebelum kompleks Candi Prambanan. Candi ini dibangun pada abad ke-9 pada masa pemerintahan raja Rakai Garung pada zaman Kerajaan Mataram Kuno.


Candi Sambisari menyediakan taman yang luas dan tempat duduk untuk memandang dari kejauhan peninggalan sejarah yang dibuat sekitar abad ke 9 Masehi. Secara adminstratif, candi Sambisari terletak di Desa Sambisari, Kelurahan Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman Jogjakarta.

*  
Admin
Thankyou guys for reading the article Sarapan Saoto Bathok mbah Katro Candisari Jogja Yours.net admited that though we trying to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Posting may contains Information, speculation or rumor.
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda