Inovasi kemasan kaos agar konsumen lebih tertarik untuk membeli

Inovasi kemasan kaos agar konsumen lebih tertarik untuk membeli

Di era Jokowi, orang yang belanja di toko Cina yang kebetulan tak membawa wadah / tas / kantong untuk membawa belanjaannya, maka silahkan bawa belanjaan itu apa adanya,


Di era kekinian, kreatifitas sangat diperlukan jika tak ingin terhapus dan mati !
Di era Jokowi, orang yang belanja di toko Cina yang kebetulan tak membawa wadah / tas / kantong untuk membawa belanjaannya, maka silahkan bawa belanjaan itu apa adanya, tapi jika memerlukan kantong untuk wadah belanjaannya, toko Cina ini menyediakan kantong plastik seharga 50 rupiah harus dibeli seharga 250 untuk ukuran kecil, sedangkan untuk kantong yang berukuran besar dihargai 500.

Toko penjual barang yang seharusnya menyediakan tempat belanjaan bagi konsumen yang membeli barang-barang dagangan di tokonya sebagai apresiasi pada pelanggan, kini dihapuskan. Kalah dengan pedagang kaki lima yang tetap menggratiskan kantong sebagai tempat untuk membawa belanjaan, selain sebagai rasa terima kasih pada pelangganya.

Dan memang sangat ironis jika dibandingkan dengan negara yang lebih maju sebagai contoh misalnya Jepang, di Jepang saat kita membeli sesuatu barang di toko, sekecil apapun barang yang kita beli tetap akan diberikan tempat untuk wadah.

Begitulah kehebatana dunia bisnis retail Indonesia di bawah kendali Cina, dan kebetulan Jokowi presiden yang lebih berpihak pada Cina dari pada dengan pribumi. mungkin Jokowi ada turunan Cina, entahlah, sebab kalau membaca di medsos ada yang mengatakan jika Jokowi itu turunan Cina Singkek.

Alasanpun selalu tersedia jika ada penolakan atau perlawanan dari rakyat.

Pembeli perlu dihargai, tidak sekedar membayar kemudian pedagang masa bodoh pada pembeli, toh barang sudah dibayar. mau dikemanakan silahkan saja !

Beda marketing dan Sales.
Marketing memiliki tugas untuk menciptakan pasar, mencari peluang pasar baru dan atau menaikan  gairah pasar yang lesu.

Sedangkan Sales adalah pribadi yang bertugas menjajakan produk / barang atau jasa secara langsung kepada konsumen.

Sebaik apapun barang produksi tapi jika marketing / sales jeblok, maka barang itu tak akan dilirik konsumen, berakhir ditumpuk di gudang, berdebu dan akhirnya perusahaan tutup.

Mansuia perlu dihargai dan di manja..Coba kita bayangkan seandainya membeli air aqua tapi ditempatkan di ember, walaupun ember itu bersih dan higienis orang akan berfikir untuk membeli.

Membeli sabun atau sejenisnya tapi di bungkus dengan koran bekas apa yang akan terjadi ?, walaupun toh bungkus tersebut akhirnya akan di buang.

Okey kita bahas topik utama. Inovasi kemasan
Selama ini kalau kita beli kaos online maupun di toko, bentuk kemasan untuk t-shirt yang sering kita lihat/ kita temui biasanya menggunakan tas plastik, totebag, artpaper, dan sebagainya yang ada sablon brand tokonya. Inilah beberapa contoh kemasan yang unik agar produk dilirik konsumen.

1. Bentuk Tabung dari Kayu



2. Tempat minum berbahan Styrofoam



3. Botol




4. Kertas Sejenis Yellowboard Dibentuk Prisma Segitiga


5. Bentuk Kemasan Susu


6. Bentuk Kemasan Kartu


7. Bentuk Lunch Box



8. Bentuk Kantong Darah


9.Bentuk Kemasan CD


10. Bentuk Cup Kopi


11.Bentuk Bungkus Pizza


12.Bentuk Kaleng Oli


Disadur dari : www.printsome.com
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda