Taman Nasional Ujung Kulon Pesona Yang Menawan

Taman Nasional Ujung Kulon Pesona Yang Menawan

Handeleum memiliki sebuah sungai bernama Cigenter yang menawarkan suasana yang menarik dan indah

Wisata ke Taman Nasional Ujung Kulon, bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu liburan Anda. Kawasan wisata ini bukan hanya terkenal dengan badaknya. Ada banyak lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi kala berlibur ke Ujung Kulon. Apa saja kawasan wisata tersebut ?


Objek wisata Banten ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi oleh para wisatawan, suasana yang jauh dari keramaian kota dan dinyatakan sebaga salah satu warisan Dunia oleh UNESCO.

Kepulauan Handeleum.
Handeleum memiliki sebuah sungai bernama Cigenter yang menawarkan suasana yang menarik dan indah. Anda bisa menyusuri sungai ini dengan perahu atau kano. Di sini Anda bisa menikmati keindahan hutan dan sungai yang dipenuhi dengan satwa. Berhati-hati kala menelusuri sungai ini. Pasalnya ada banyak buaya dan ular yang berbahaya. Meski begitu para wisatawan akan dijaga dengan ketat oleh para pemandu.


Padang Rumput Cidaon.
Padang rumput cidaon yang luas ini anda dapat menyaksikan secara langsung berbagai satwa liar salah satunya banteng. Untuk memberi keamanan, agar satwa-satwa liar tidak merasa terganggu, anda dapat menyaksikan melalui teropong dari atas menara. Bukan itu saja hal menarik yang bisa anda temukan di padang rumput cidaon, disini anda dapat melihat salah pemandangan yang sangat luar biasa ketika matahari terbenam yang menghiasi padang rumput ini.




Pulau Peucang.
Pulau ini, merupakan pintu gerbang di Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau ini memiliki pantai pasir putih yang sangat bersih dan juga air yang tenang. Keindahannya sudah siap menyambut para wisatawan yang berlibur ke pulau ini. Di sini Anda bisa melakukan snorkeling dan juga menyelam hingga berenang. Hati-hati ketika berada di pulau ini. Pasalnya Anda bisa bertemu rusa dan monyet ekor panjang.


Desa Tamanjaya.
Di Desa Tamanjaya ini terdapat sumber mata air panas Cibiuk yang menjadi destinasi wisata yang sangat ramai diburu. Tentu saja di sini sudah terdapat sumber mata air yang mampu menyembuhkan aneka macam penyakit kulit. Suasana yang masih asri dan menyegarkan menjadi salah satu daya tariknya.


Curug Cikacang. Salah satu kawasan wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Cikacang yang kerap menjadi tempat penelitian. Di sini konon memiliki kandungan flora yang sangat berpotensi untuk pengobatan. Tentu saja selain itu suasana yang asri dan banyaknya satwa liar menjadi daya tarik tersendiri.
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda