Taman Nasional Karimunjawa Surga di utara pulau Jawa

Taman Nasional Karimunjawa Surga di utara pulau Jawa

Karimunjawa adalah gugusan kepulauan di Laut Jawa yang menyembunyikan keindahan pulau-pulau tak berpenghuni nan eksotik dengan pantai pasir putih dengan biota laut yang beraneka ragam dan mempesona


Pulau Cemara Besar dikenal sebagai lokasi yang tepat bagi para wisatawan yang menyukai pantai. Hal terebut bukanlah tanpa alasan, karena memang pulau ini dikelilingi pantai yang indah dengan pasir putih serta ombak yang tenang. Di sekeliling pantai juga terdapat pepohonan cemara yang menambah keindahan pantai yang ada di pulau ini.


Seindah surga. Itulah kesan pertama ketika perahu kecil kami mulai mendekati Pulau Cemara Besar. Langit biru yang cerah, perahu-perahu nelayan yang sesekali berpapasan, serta jernihnya air laut dengan gradasi warna ungu dan biru muda tak henti mengundang decak kagum. Pulau kecil yang dibingkai pantai berpasir putih dengan latar belakang hutan cemara begitu kontras dengan warna biru laut di sekelilingnya.


Sesuai dengan namanya, sebagian besar kawasan pulau ini memang banyak ditumbuhi pohon-pohon cemara. dengan kehadiran pohon cemara tersebut, menjadikan suasana di pantai ini begitu asri dengan udara yang sejuk. tentunya suasana tersebut sangatlah cocok bagi anda yang ingin memanjakan diri dan merelaksasi tubuh dengan berjemur dipantai atau berenang.

kawasan ini memang pilihan yang tepat untuk menenangkan diri dari kesibukan dan kepenatan kehidupan kota.


Selain keindahan pantai, kawasan perairan di pulai ini juga memiliki eksotisme tersendiri. Banyaknya biota laut yang hidup menjadi daya tarik lain yang bisa dinikmati. Dengan menyelam atau melakukan aktivitas snorkeling anda dapat melihat keanekaragaman terumbu karang dan ikan-ikan yang hidup di bawah laut di sekitar pulau cemara besar.


Bahkan anda dapat melihatnya langsung dari atas kapal tanpa harus menceburkan diri ke air, karena memang air laut disana sangatlah jernih.


Karimunjawa adalah gugusan kepulauan di Laut Jawa yang menyembunyikan keindahan pulau-pulau tak berpenghuni nan eksotik dengan pantai pasir putih dengan biota laut yang beraneka ragam dan mempesona. Secara administratif, kepulauan ini masuk dalam wilayah Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

Letaknya yang terpisah lebih dari 80 km dari Pulau Jawa menyebabkan akses transportasi menuju dan selama di Karimunjawa cukup terbatas. Menyewa perahu nelayan, atau sepeda motor menjadi alternatif untuk menjelajah pulau ini.
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda