Demi kelangsungan kekuasaan Ahok, para pemujanya siap pasang badan

Demi kelangsungan kekuasaan Ahok, para pemujanya siap pasang badan

Ahok belakangan mengisyaratkan banting setir. Sesumbarnya akan maju dari jalur independen mulai luntur


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali mengulur waktu deklarasi kepastian jalur perseorangan pada Pilkada DKI 2017.

Pria yang akrab disapa Ahok ini sempat berjanji bakal mengumumkan setelah Lebaran. Namun saat dikonfirmasi Ahok justru berkelit.

"Saya bilang diumumkan kan habis Lebaran, kalau di kampung saya lebaran itu sepanjang Bulan Syawal itu adalah Lebaran," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016).

Saat ditanya lebih jauh, Ahok malah mengarahkan wartawan untuk bertanya kepada Kapolda. Dia terlihat mengalihkan arah pembicaraan soal politik.

"Kalau ada Kapolda tanya yang lain juga dong," ujar dia.

Mantan Bupati Belitung Timur ini belakangan mengisyaratkan banting setir. Sesumbar Ahok maju dari jalur independen juga tak sekencang dulu.

Kini, arah pembicaraannya mengarah kepada maju melalui partai politik. Ahok bilang, Teman Ahok tak pernah melarang dirinya maju dari jalur parpol.

"Teman Ahok dari dulu setuju saya maju dari parpol. Mereka hanya takut saya enggak diusung partai," ujar dia beberapa waktu lalu.

Sementara Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas menegaskan bakal mendukung Ahok apapun itu jalurnya.

Dia mengklaim Teman Ahok tak akan meninggalkan orang nomor satu di DKI tersebut demi mengamankan kekuasaan di Ibu Kota, meski maju dari jalur parpol.

"Kita semua akan pasang badan," tegas dia. ‎(yn)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda