Terwujudkah keinginan relawan menjadikan Yusril sebagai DKI 1 ?

Terwujudkah keinginan relawan menjadikan Yusril sebagai DKI 1 ?

Pertanyaanya yang belum terjawab adalah parpol mana yang mau membawanya, sedangkan PBB, partai Yusril tidak punya kursi sama sekali. sedangkan jalur independen sudah tutup


Yusril telah mendeklarasikan untuk maju sebagai cagub DKI, Dukungan banyak datang dari kelompok relawan dan organisasi massa. Apa salah ? Tentu tidak.

Pertanyaanya yang belum terjawab adalah parpol mana yang mau membawanya, sedangkan PBB, partai Yusril tidak punya kursi sama sekali. sedangkan jalur independen sudah tutup, tinggal ada satu jalan yaitu via parpol.

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra meyakini akan ada partai politik yang segera mendukungnya untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2017. Hingga kini, belum ada partai politik yang memutuskan mendukung mantan Mensesneg tersebut.

Minggu (28/8/2016) ini, sejumlah relawan mendeklarasikan mendukung Yusril maju sebagai calon gubernur DKI periode 2017-2022. Perwakilan partai politik pun menghadiri deklarasi tersebut. Namun tak satupun partai politik secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Yusril.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama akan ada deklarasi dari parpol. Minggu pertama bulan September sudah ada keputusan pencalonan gubernur DKI," kata Yusril, di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat.

Dia menyatakan, apapun dapat terjadi. Termasuk dengan dukungan bagi calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sudah ada tiga partai politik yang resmi menyatakan dukungan kepada Ahok.

Kursi dukungan Ahok mencapai 24 kursi di DPRD DKI Jakarta. Yusril menyebut, satu partai politik saja hengkang, maka Ahok tak bisa maju Pilkada DKI Jakarta 2017.

"PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) juga belum ambil keputusan, partai lain masih penggodokan. Mari kita berdoa kepada Allah agar partai politik menjatuhkan pilihan kepada calon yang betul-betul akan membawa Jakarta lebih baik ke depan," kata Yusril.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu berharap hanya akan ada dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang bertarung pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Sehingga warga ibu kota akan fokus melihat head to head program antar dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Di sisi lain, Koordinator Umum Dukung Yusril untuk Jakarta (Duta) Yusril, Ferry Noor meyakini akan ada dukungan partai politik kepada Yusril setelah dukungan dari relawan.

"Empat partai akan mendukung Bang Yusril dan memberi tugas Bang Yusril. Kalau seandainya Bang Yusril maju, beliau akan pimpin Jakarta dengan baik. Insya Allah amanah dan dijalankan sebaik-baiknya," kata Ferry. (kompas)

Baca juga :

Hanya bermodal integritas dan kejujuran sulit menjadi pemimpin di Indonesia
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda