Politikus Partai Demokrat Hayono Isman deklarasi mendukung Ahok-Djarot

Politikus Partai Demokrat Hayono Isman deklarasi mendukung Ahok-Djarot

Saya muslim, saya salat. Imam saya bukan Ahok, tapi kalau menyangkut Ibu Kota DKI, sebagai administrator Kota Jakarta tidak salah saya pilih Ahok


Politikus Partai Demokrat Hayono Isman deklarasi mendukung Ahok-Djarot di Pilgub DKI 2017. Hayono menegaskan dukungannya bersifat pribadi.

"Saya hadir sebagai pribadi bukan sebagai Dewan Pembina Demokrat, bukan sebagai Ketum Kosgoro. Saya hadir sebagai pribadi. Kosgoro bebas memilih siapa pun yang mau dipilih," kata Hayono dalam konferensi pers di Jakarta Theatre di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016). Konferensi pers ini difasilitasi oleh relawan Muda-Mudi Ahok.

Hayono menjabarkan program-program Pemprov DKI yang membuatnya jatuh hati kepada Ahok. Di antaranya adalah pasukan oranye yang digaji di atas UMR dan ketegasan memberantas korupsi di DKI.

"Saya muslim, saya salat. Imam saya bukan Ahok, tapi kalau menyangkut Ibu Kota DKI, sebagai administrator Kota Jakarta tidak salah saya pilih Ahok. Bagi saya orang ini melayani dengan hati, membangun sistem pelayanan terbukti berhasil," ulas mantan Menpora ini.

"Dan yang tidak kalah penting, dia menghormati umat Islam di Jakarta. Apa buktinya? di era beliau masjid megah dibangun di Balai Kota," imbuhnya.

Hayono tak menjawab tegas apakah dirinya akan mundur dari PD. Meski demikian, dia menyatakan siap menghadapi konsukuensi terkait pilihan politiknya. (detik)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda