Apapun dalihnya acara 'Kita Indonesia'  di kawasan car free day bermuatan politik

Apapun dalihnya acara 'Kita Indonesia' di kawasan car free day bermuatan politik

Sikap pemerintah tidak adil yang mendukung penuh parade Aksi Kita Indonesia dibandingkan dengan aksi Bela Islam III Penyelenggara acara 'Kita Indonesia' adalah partai politik koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-JK


Sebelumnya:
Pemerintah, Partai Politk serta instansi lainnya akan menggelar parade Aksi Kita Indonesia pada Minggu, 4 Desember 2016. Aksi tersebut sangat didukung oleh pemerintah untuk mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti parade tersebut.

Wakil Ketua Komisi VIII Sodik Mudjahid menilai sikap pemerintah tidak adil yang telah mendukung penuh parade Aksi Kita Indonesia dibandingkan dengan aksi Bela Islam III yang digelar pada Jumat kemarin (2/12). Padahal aksi Bela Islam III juga tidak melakukan gerakan-gerakan anarkisme bahkan berjalan dengan lancar, namun, dipersulit oleh pemerintah.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono melarang acara 'Kita Indonesia' yang akan berlangsung di kawasan car free day (CFD) pada Minggu (4/12/2016) besok, bermuatan politik.

Menurut Soni, apapun dalihnya, kawasan Thamrin-Sudirman tidak boleh ada kegiatan apapun yang mengandung unsur politik.

Dikabarkan, sekelompok massa rencananya besok akan menggelar aksi tandingan 212 untuk mengawal pemerintahan Jokowi-JK.

"Penegasannya tidak ada kegiatan politik besok, enggak boleh ada kegiatan politik di CFD," kata Soni di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016).

Soni mengaku telah menerima laporan penyelenggara terkait penyelenggaraan acara tersebut.

Menurutnya, panitia penyelenggara juga berjanji akan membentuk tim sweeping. Tim tersebut nantinya bertugas untuk melakukan sweeping bagi peserta aksi yang menggunakan atribut partai politik apapun maupun pasangan calon Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kalau besok ada peserta yang pakai atribut pakaian atau seragam partai, enggak boleh. Janjinya bakal ada sweeping, panitia langsung ganti dengan kaos putih," jelas Soni.

Beredar kabar, penyelenggara acara 'Kita Indonesia' adalah partai politik koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-JK, dan dipelopori Partai Nasdem dan Partai Golkar.

Rencananya, akan ada 10 panggung hiburan yang tersebar mulai dari Jalan Jenderal Sudirman hingga patung kuda, dengan panggung utama di depan Hotel Indonesia. (icl)

Baca juga karyawan atau pegawai wajib mengikuti acara Kita Indonesia
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda