Anies Baswedan : Prabowo tak memiliki pengalaman untuk memimpin

Anies Baswedan : Prabowo tak memiliki pengalaman untuk memimpin

Menurut Anis ketika pilpres, Pak Jokowi lah yang paling kompeten. Oleh karena itu saya mau membantu dia


Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi - JK, Anies Baswedan mengatakan, bahwa setelah 15 tahun reformasi, Indonesia butuh pemimpin baru. Dari dua pasangan yang telah mendaftarkan diri ke KPU, dia menjatuhkan dukungannya kepada Jokowi.

"Saya melihat setelah 15 tahun reformasi, dari 2 pasangan yang maju ini, Pak Jokowi lah yang paling kompeten. Oleh karena itu saya mau membantu dia," papar Anies pada wartawan, Sabtu (24/5).

Menurutnya, kombinasi dari pasangan Jokowi dan JK mampu menciptakan terobosan baru dalam sistem kepemimpinan Indonesia lima tahun mendatang. Apalagi, keduanya memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi berbagai persoalan.

"JK orang tua, lalu Jokowi muda. Saya melihat pasangan ini bisa menerobos permasalahan Indonesia dengan cara berbeda, saya rasa ini cara baru untuk memimpin indonesia," ujar Anies.

Anies juga mengatakan bahwa timnya akan melaksanakan kampanye positif tanpa ada black campaign. Terkait isu tentang pecahnya suara dari partai pendukung Jokowi dan JK, Anies menyatakan tetap optimis pasangan yang diusung PDIP tersebut akan menang.

"Setiap orang punya satu suara. Elite boleh saja pecah, tapi saya yakin rakyat bisa memilih dengan baik, rakyat kita cerdas dan bisa membedakan mana fakta dan fitnah. Sekarang kita harus memilih pada siapa otoritas akan diberikan pada pemimpin, kalau digembosi atau apa tanya aja sama yang di atas," ujar Anies.

Anies juga menyindir Prabowo yang tidak pernah memimpin pemerintahan, dan dianggap bukan lawan dari Jokowi dan JK.

"Pasangan yang satu lagi kan tidak punya pengalaman dalam memimpin. Jokowi pernah jadi wali kota dua kali dan Jusuf Kalla juga pernah jadi wapres jadi sudah terbukti kan," pungkas Anies. (merdeka)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda