Kivlan Zen menuding adanya penerus Partai Komunis Indonesia (PKI) di negeri ini

Kivlan Zen menuding adanya penerus Partai Komunis Indonesia (PKI) di negeri ini

"PDIP itu pengkaderan ke Cina, tanda tangan acara untuk kerja sama PDIP dan PKI di dalam pengkaderan. Setiap bulan orang-orang Cina datang ke kantor (DPP PDIP) di Diponegoro," ungkap Kivlan


Mayor Jenderal (Purnawirawan) Kivlan Zen menuding adanya penerus Partai Komunis Indonesia (PKI) di negeri ini. Kivlan mengklaim PKI kerap kali difasilitasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"PDIP itu pengkaderan ke Cina, tanda tangan acara untuk kerja sama PDIP dan PKI di dalam pengkaderan. Setiap bulan orang-orang Cina datang ke kantor (DPP PDIP) di Diponegoro," ungkap Kivlan saat menghadiri diskusi dengan alumni 212 di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018).

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kostrad ABRI pada era Orde Baru itu mengatakan, sejumlah kader PDIP memiliki kedekatan dengan PKI.

Kivlan menyebutkan sejumlah nama, seperti Rieke Diah Pitaloka, Ribka Tjiptaning, Budiman Sudjatmiko, dan Eva Kusuma Sundari.

"Mereka kan sudah mengakui banyak mereka di PDIP. Mereka ya anak-anak PKI. Itu kan pengakuan mereka sendiri," ujar Kivlan kepada awak media. (Ria Anatasia/rmol)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel