Menkominfo menakuti masyarakat agar tak membuka media sosial tumblr milik Yahoo

Menkominfo menakuti masyarakat agar tak membuka media sosial tumblr milik Yahoo

Benarkah jika kita membuka tumblr maka pasword atau identitas maya kita akan di curi ?, Mungkinkah perusahaan sebesar Yahoo mau jadi hecker pencuri pasword atau identitas orang ?


Pengakusisian Yahoo terhadap Tumblr mengundang perhatian dunia. Seperti yang diberitakan, Tumblr memang memiliki jaringan yang sangat luas. Sang CEO Yahoo Marissa memiliki sebuah ekspektasi yang besar terhadap pengakuisisian Tumblr.

Seperti yang ditulis dalam blog Yahoo!-nya, Marissa mengatakan bahwa Tumblr sangat spesial dan memiliki potensi besar. Dia juga menegaskan bahwa pihaknya berjanji tidak akan merusak apa yang sudah ada pada Tumblr.

Yahoo telah membeli Tumblr dengan harga Rp. 10 triliun. Dari akusisi Yahoo terhadap Tumblr ini David Karp, pendiri dan CEO Tumblr, diestimasi mendapatkan USD 253 juta atau sekitar 2 triliun lebih dan saham Yahoo dari hasil akuisisi tersebut. Setelah dipotong pajak, Karp kira-kira dapat meraup USD 190 juta!

David Karp pendiri Tumblr

Pemblokiran Tumblr yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menuai protes dari netizen.

Mereka menyayangkan aksi pemblokiran tersebut karena melihat tumblr sebagai media 'curhat' bukan mencari konten pornografi. Aksi protes tersebut dilayangkan netizen kepada Kominfo melalui cuitan di Twitter. Cuitan tersebut membuat Kominfo menjadi trending topic pada pagi ini, Rabu (7/3).

Sebagian cuitan protes netizen banyak yang mengundang tawa. Ada yang menyarankan agar Kominfo menjadi pemain bola, terutama menjadi bek.

"Mending MU beli kominfo aja buat jadi bek, jago ngeblok soalnya," kata @ridhopahlawan.

Bahkan ada yang melihat aksi pemblokiran tersebut baik karena Kominfo mau menyembunyikan aib masa mudanya.



Mengenal Tumblr

Sama halnya dengan blogger/ blogspot dan juga WP (WordPress), tumblr juga merupakan salah satu platform blog. Platform yang satu ini memang dapat dikatakan memang berusia lebih mudah apabila dibandingkan dengan blogger/ blogspot ataupun wordpress. Namun, ia memilik keunikannya sendiri yang membuatnya cukup baik untuk dijadikan opsi pilihan media blogging.

Salah satu kelebihan yang membuatnya cukup berbeda daripada platform blog yang lainnya seperti blogger ataupun WordPress adalah anda tidak perlu terlalu menulis postingan panjang. Blog tumblr memungkinkan anda untuk memasukan quotes seseorang, foto dan juga video.

Yang jadi pertanyaan adalah :
Benarkah jika kita membuka tumblr maka pasword atau identitas maya kita akan di curi ?, Mungkinkah perusahaan sebesar Yahoo mau jadi hecker pencuri pasword atau identitas orang ?


Sesuatu banget deh sepertinya... karena ada peringatan seolah dari Google atau Firfox atau browser yang lain, maka Code Lab berusaha mencari tau benarkah seperti apa yang tertulis pada gambar diatas ?, dan ternyata itu hanyalah alasan agar orang Indonesia tak membuka media sosial tersebut. Kenapa?, karena Code Lab juga memiliki akun di tumblr dan saat mencoba membuka tak ada sesuatu yang mencurigakan...


Dan akhirnya bisa surfing ..., posting dan segala macam aktifitas yang tersedia di tumblr...salah satunya seperti pada gambar dibawah ini embed postingan dari blog !



*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel