Pesan opini yang di bangun Kenaikan Suara Gatot Kalahkan Jokowi, Bukan yang lain

Pesan opini yang di bangun Kenaikan Suara Gatot Kalahkan Jokowi, Bukan yang lain

Elektabilitas Gatot mengalami kenaikan 1,5 persen dari 5,5 di bulan Februari menjadi 7,0 persen di bulan April. "Sedangkan Jokowi hanya mengalami kenaikan 1,2 persen, Prabowo Subianto mengalami penurunan suara 0,8 persen, Anies Baswedan yang mengalami penurunan sebesar 2,5 persen


Siapa lawan yang memiliki peluang menyaingi Joko Widodo di Pemilu 2019, nampaknya layak disematkan kepada mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Lima besar capres elektabilitas terbesar adalah Joko Widodo (36,2 persen), Prabowo (20,4), Gatot (7,0), Jusuf Kalla (4,3) dan Anies Baswedan (2,0 persen). Namun, Gatot mengalami kenaikan suara mengalahkan Jokowi dalam dua bulan terakhir. Sedangkan yang lain justru menurun," kata Direktur Riset Median, Sudarto, menyampaikan hasil surveinya di Jakarta, Senin (16/4).

Sudarto menjelaskan, elektabilitas Gatot mengalami kenaikan 1,5 persen dari 5,5 di bulan Februari menjadi 7,0 persen di bulan April. "Sedangkan Jokowi hanya mengalami kenaikan 1,2 persen,” katanya.

Sedangkan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengalami penurunan suara 0,8 persen, dari 21,2 di bulan Februari menjadi 20,4 persen.

Nasib sama juga dialami oleh Anies Baswedan yang mengalami penurunan sebesar 2,5 persen, dari 4,5 di bulan Februari menjadi 2,0 persen di bulan April.

Adapun populasi survei dilakukan kepada seluruh warga yang memiliki hak pilih, dengan target sampel 1.200 reseponden yang menggunakan margin of error sebesar 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan dari 24 Maret sampai 6 April 2018. (dil)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel