Prabowo : Pemimpin Sekarang Suka Lempar Tanggung Jawab

Prabowo : Pemimpin Sekarang Suka Lempar Tanggung Jawab

"Kalau lihat pemimpin sekarang, 'Bukan saya, tapi anak buah. Benar, bukan saya, yang terima uang bukan saya. Sekjen, dirjen'. Ya kan? Benar enggak?" kata Prabowo


Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menilai bahwa pemimpin saat ini suka melempar tanggung jawab kepada anak buahnya.

"Kalau lihat pemimpin sekarang, 'Bukan saya, tapi anak buah. Benar, bukan saya, yang terima uang bukan saya. Sekjen, dirjen'. Ya kan? Benar enggak?" kata Prabowo di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat, Ahad, 1 April 2018.

Prabowo berujar perilaku tersebut memiliki relevansi dengan pelajaran-pelajaran yang ia petik saat masih aktif di dunia militer. Di tentara, kata dia, ada ungkapan yang menyebutkan bahwa tidak ada anak buah yang jelek, tetapi komandannya yang jelek.

Pelajaran kedua, dia menyebutkan, seorang komandan bertanggung jawab atas semua yang dibuat dan tidak dibuat oleh anak buahnya. Menurut Prabowo, menjadi seorang pimpinan adalah tugas yang berat. "Anak buah brengsek, komandan yang tanggung jawab," ujarnya.

Prabowo juga menyebutkan ungkapan lainnya. "Seribu harimau dipimpin oleh kambing, harimau-harimau itu akan embek semua. Tapi seribu kambing dipimpin harimau, kambing akan mengaum semua," kata Prabowo diiringi tepuk tangan dari pendukungnya.

Pimpinan, kata Prabowo, memiliki pengaruh yang luas terhadap anak buahnya. "Saudara-saudara, sekarang kita ibarat begini aja deh, naik pesawat. Mau kau kapten pilot ugal-ugalan? Mau? Kapten pilot tukang mabuk? Mau kapten pilot narkoba? Jadi, saudara-saudara, posisi pimpinan berpengaruh." (t)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel