Diberitakan minim peserta, ternyata Deklarasi Relawan #2019GantiPresiden dihadiri puluhan Ribu orang

Diberitakan minim peserta, ternyata Deklarasi Relawan #2019GantiPresiden dihadiri puluhan Ribu orang

Aktifis Muhammadiyah yang juga aktifis gerakan #2019GantiPresiden, menyajikan foto-foto langsung dari lokasi. Dari foto tersebut, langsung bisa disimpulkan apakah berita media nasional tepat atau tidak.


Sejumlah media nasional memberitakan bahwa peserta Deklarasi Relawan #2019GantiPresiden berjumlah ratusan orang. Bahkan ada media yang menyebut peserta berjumlah puluhan orang.

Mustofa Nahrawardaya, aktifis Muhammadiyah yang juga aktifis gerakan #2019GantiPresiden, menyajikan foto-foto langsung dari lokasi. Dari foto tersebut, langsung bisa disimpulkan apakah berita-berita tersebut tepat atau tidak.

Deklarasi Relawan #2019GantiPresiden digelar pada Ahad (6/5/2018) sekitar jam 9 pagi di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Hadir sejumlah tokoh di acara itu, salah satunya inisiator gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera.

Pada acara tersebut juga dibagikan buku panduan relawan #2019GantiPresiden. Di antara isi buku panduan yang disusun oleh tim hukum tersebut adalah apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan oleh relawan.

"Buku ini sebagai panduan bagi relawan hastag 2019 ganti presiden. Di dalamnya, ada do dan don't bagi relawan, contoh don't itu dilarang melakukan ujaran kebencian," kata Mardani. (tarbiyah)


*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel