Inilah alasannya mengapa bungkus snack harus diisi banyak udara

Inilah alasannya mengapa bungkus snack harus diisi banyak udara

Dibalik kemasan besar yang ternyata angin semua itu ada alasan penting yang mesti Kamu ketahui. Ternyata produsen nggak bermaksud mau nipu kalau dengan ngejual angin bonus keripik.


Kamu pasti pernah ngerasa kesel sendiri kenapa tiap beli camilan terutama keripik kentang pasti anginnya lebih banyak dibandingkan sama isinya. Kamu ngerasa 'ketipu' sama bungkusnya yang super gede padahal isinya cuma minimal banget. Kalau dimakan di saat lapar nggak akan berasa deh. Berasa kayak Kamu beli angin bukan beli camilan. Yee kan ?

Dibalik kemasan besar yang ternyata angin semua itu ada alasan penting yang mesti Kamu ketahui. Ternyata produsen nggak bermaksud mau nipu kalau dengan ngejual angin bonus keripik. Enggak gitu gaes. Teknik pemberian ruang kosong di tiap bungkus keripik itu dinamai "slack fill".
Pembuat camilan sengaja pakai teknik ini demi melindungi dan menjaga kualitas makanan.



Emang apa yang bakal terjadi seandainya bungkus itu dipenuhi sama keripik ? Tentu aja keripik itu bakal jadi remahan doang. Semuanya bakal rusak saat proses pengiriman. Inget makanan itu melalui proses pengiriman yang panjang dari tempat pembuatan menuju ke distributor yang lebih kecil.

Seandainya dipaksain mengisi bungkus secara penuh akhirnya Kamu nggak jadi makan keripik kentang. Kamu bakal makan remahan keripik kentang. Mau??

Oya, udara yang dimasukkin ke dalam bungkus keripik itu bukan sembarang loh. Itu adalah nitrogen (harus nitrogen) bukan oksigen. Kenapa ?


Oksigen akan bikin keripik jadi nggak renyah lagi dan bikin aromanya jadi tengik. Keripik juga bakal lebih lembab. Beda sama nitrogen yang bisa bikin keripik jadi tetep segar. Ditambah lagi, nitrogen nggak berbahaya buat tubuh manusia.


Jadi gimana? Udah paham kan sekarang. Yakinlah selalu ada alasan di balik tiap hal termasuk kenapa bungkus keripik kentang lebih didominasi sama udara dibanding keripiknya. (provoke)

*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel