Melihat dari dekat kota Ho Chi Min (Saigon) setelah usainya perang Vietnam

Melihat dari dekat kota Ho Chi Min (Saigon) setelah usainya perang Vietnam

Banyak sekali turis baik local maupun mancanegara berdatangan kesini untuk melihat peninggalan sejarah yang masih tersisa

Post Office Ho Chi Min City

Menyebut kata Vietnam pastilah sebagian besar orang teringat akan gambaran perang Vietnam yang memakan banyak korban. Namun masa itu sudah berlalu, saat ini Vietnam merupakan negara yang menjadi salah satu tujuan Wisata para Traveler Dunia.

Tan Son Nhat Internasional Airport adalah bandara di Kota Ho Chi Min City Vietnam, atau juga dikenal dengan nama Saigon. Begitu keluar dari pintu kedatangan tampak begitu ramai para penjemput berteriak-teriak memanggil sanak saudaranya ataupun para sopir-sopir taxi dan angkutan pribadi menunggu penumpangnya.

Diantara kerumuman orang-orang yang menjemut tersebut salah satunya adalah tumpanganku hehe. Aku memesan penginapan yang terletak tidak jauh dari Bandara, karena aku hanya memiliki waktu 1 hari di Kota Ini, dan besok malam harus sudah melanjutkan perjalanan lagi.

Dan sengaja aku memilih penginapan yang memiliki fasiltas airport shuttle atau antar jemput bandara dan asiknya penginapan di kota ini cukup terjangkau.

Pagi hari saatnya aku memanfaatkan waktu yang hanya delapan jam ini untuk berkeliling Negeri Paman Ho.  Ho Chi Min adalah pejuang Negara ini dan akan dengan sangat mudah ditemukan wajahnya  karena ada di setiap mata uang negara ini yaitu Vietnam Dong.

Post Office Ho Chi Min atau Saigon Post Office

District I bisa dibilang adalah kawasan pusat dari keramain kota ini. dan disini pula terdapat kantor post atau Post Office Ho Chi Min atau nama lain Saigon Post Office. Kantor Post ini terlihat begitu megah, yang dibangun pada tahun 1886 oleh perancang menara Eiffel yang merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia di kota Paris yaitu Gustave Eiffel.

Hal pertama yang dapat kita temukan sesaat memasuki kantor post ini adalah sentuhan gaya Eropa yang begitu kental dengan sambutan lukisan raksasa sang pahlawan yaitu Paman Ho atau Ho Chi Min dibagian sebelah kanan dinding bangunan.

Hilir mudik manusia dari berbagai belahan dunia ada disini, karena kantor pos ini selain kantor pos  yang aktif beroperasi, juga dijadikan objek wisata; dimana terdapat berbagai pernah pernik aksesoris khas Vietnam dijual disini.

Suasana Megah Post Office

Area Tengah Post Office Yang Menjadi Tempat Penjualan

Area Post Office Yang Melayani Pengiriman Surat

Lukisan Dinding Post Office

Penjualan Oleh-oleh dan Pernak -Pernik di Dalam Post Office Sisi Kanan dan Kiri

Notre Dame Catedral Saigon
Persis di depan kantor pos terdapat sebuah bangunan yang tidak kalah megahnya yaitu Notre Dam Catedral Saigon atau bernama resmi Basilika Bunda Konsepsi Imakulata yang mana Katedral ini dibangun lebih dulu dari kantor post Ho Chi Min oleh kolonialis Perancis antara tahun 1863 dan 1980. Katedral ini memiliki dua menara lonceng yang menjulang tingga hingga 58 Meter.

 Notre Dame Cathedral Saigon Vietnam

Daerah Sekitar
Dikarenakan banyak sekali turis baik lokal maupun mancanegara berdatangan kesini untuk menyaksikan sisa-sisa kemegahan peninggalan sejarah, maka tidak heran jika area sekitaran menjadi sangat ramai dengan berbagai macam cafe dan restoran internasional. Tempat-tempat santai serta penjualan buku-buku wisata dan sejarah juga bertebaran disekitarannya.

Sekitaran Area Post Office

Toko Buku dan Tempat Bersantai

*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel