Gerindra: Tidak Ada Peluang Bergeser Ke Anies Baswedan

Gerindra: Tidak Ada Peluang Bergeser Ke Anies Baswedan

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengklarifikasi berita Prabowo membuka pintu bagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi capres yang diusung Gerindra.


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan partainya konsisten mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden untuk Pilres 2019.

Ia sekaligus mengklarifikasi berita Prabowo membuka pintu bagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi capres yang diusung Gerindra.

"Partai Gerindra tetap 100 persen mendukung Prabowo menjadi Capres 2019. Menurut saya, tidak ada peluang untuk menggeser dukungan tersebut kepada Anies Baswedan," ujar Sufmi Dasco Ahmad dalam siaran pers, Sabtu (7/7).

Ia mengungkap dua alasan partainya konsisten mendukung Prabowo Subianto menjadi capres. Pertama, dukungan kepada Prabowo adalah mandat resmi dari seluruh kader Gerindra di Indonesia.

"Yang pertama, dukungan tersebut merupakan mandat resmi dari seluruh kader Gerindra di semua tingkatan, yang disampaikan pada Rapimnas bulan April lalu secara bulat dan tegas," terangnya.

Kedua, saat ini penantang terkuat Jokowi masih Prabowo. Hasil Pilgub di Jawa Tengah dan Jawa Barat menjadi ukuran yang dipakainya.

"Suara paslon yang didukung Gerindra meroket, itu adalah gambaran betapa besar dukungan masyarakat kepada Pak Prabowo, sehingga secara realistis tidak ada lawan lain yang setangguh Pak Prabowo," tambahnya.

Terkait pemberitaan di media massa soal kesediaan Prabowo Subianto mendukung Anies Baswedan menjadi Capres, Sufmi menganggapnya sebatas kerendahan hati sang ketua umum Gerindra.

"Saya kira itu hanya bentuk kerendahan hati Pak Prabowo. Intinya, beliau ingin ada perbaikan di negeri ini," pungkasnya. (SORAYA NOVIKA)


*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel