Sekjen PPP: Koalisi Jokowi Lebih Solid Ketimbang SBY-Prabowo

Sekjen PPP: Koalisi Jokowi Lebih Solid Ketimbang SBY-Prabowo

Arsul menilai pertemuan SBY dan Prabowo masih sebatas silaturrahmi biasa. Pasalnya, dia tidak menemukan ada kesepakatan dan kesepahaman yang solid dalam sebuah koalisi.


Koalisi Jokowi sudah kompak menetapkan siapa capres dan tinggal menunggu wangsit untuk mengumukan siapa cawapresnya

Koalisi capres petahana Joko Widodo memandang pertemuan politik Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto belum final untuk disebut sebuah koalisi.

Demikian diungkapkan Sekjen DPP PPP, Arsul Sani ketika ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7).

"Meskipun ada pertemuan di non koalisinya Pak Jokowi, tapi kami melihatnya juga masih cair ya," ujar Arsul.

Arsul menilai pertemuan SBY dan Prabowo masih sebatas silaturrahmi biasa. Pasalnya, dia tidak menemukan ada kesepakatan dan kesepahaman yang betul-betul solid untuk disebut sebuah koalisi.

Hal tersebut, kata Arsul, berbeda dengan koalisi yang mendukung Jokowi. Menurutnya, koalisi Jokowi sudah kompak menetapkan siapa capres dan tinggal menunggu pengumuman siapa cawapresnya.

"Sebetulnya boleh dibilang solid itu justru ada di koalisinya Pak Jokowi karena misalnya kita sudah sepakat menyerahkan soal cawapresnya itu ke Pak Jokowi," jelasnya.

Sambung Arsul, masih ada satu ganjalan yang harus diselesaikan koalisi oposisi jika betul mengusung Prabowo sebagai capres. Ganjalan tersebut yaitu bagaimana Demokrat, PAN dan PKS sepakat soal cawapres mengingat capres sudah dari Gerindra.

"Misalnya Pak Prabowo berpasangan cawapres dari Demokrat tetapi kan pertanyaannya kemudian apakah bisa diterima oleh PKS dan PAN," tukasnya. (rus)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel