Jika anda sering sembelit atau susah buang air besar makanlah kurma

Jika anda sering sembelit atau susah buang air besar makanlah kurma

Wasir adalah vena di anus yang meradang dan bengkak. Hal tersebut sering disebabkan oleh sembelit


JARILANGIT.COM - Jika anda memakan 3 buah kurma setiap hari dalam seminggu, maka anda akan merasakan hal-hal berikut yang kemungkinan akan terjadi pada tubuh Anda:

1. Mengurangi risiko kanker usus besar

Makanan berjalan melalui sistem pencernaan yang sehat, ketika sistem pencernaan dan usus bekerja dengan baik, maka akan mengurangi risiko kanker usus besar.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Ilmu Pangan dan Gizi menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi kurma akan terjaga kesehatan usus besarnya karena kurma meningkatkan pertumbuhan bakteri yang menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar.

2. Anda akan memiliki energi kuat dan tahan lama

Kurma mengandung gula alami, glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang akan memberi Anda energi cepat saat Anda membutuhkannya. Kurma mengandung komponen sehat lainnya seperti serat, potasium, magnesium, vitamin dan antioksidan yang akan membuat level-level itu naik, Hal inilah yang tidak akan membuat Anda cepat loyo.

3. Kesehatan pencernaan Anda akan meningkat

Jika Anda ingin menjaga sistem pencernaan Anda berjalan dengan baik, makan kurma secara teratur merupakan pilihan terbaik. Dengan satu porsi sajian kurma, Anda akan mendapatkan 12 gram serat. Dimana 48 persen dari asupan harian yang Anda butuhkan !

Jumlah yang tepat dan jenis serat yang tepat dapat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan Anda.

Kurma dapat mencegah sembelit dan melancarkan buang air besar.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 7 kurma per hari selama 21 hari menunjukkan peningkatan frekuensi buang air besar dan peningkatan buang air besar dibandingkan ketika mereka belum makan kurma.

4. Anda bisa lebih pintar

Kurma mengandung Vitamin B6 yang telah terbukti meningkatkan kinerja otak dengan membantu tubuh membuat serotonin dan norepinefrin. Serotonin pada gilirannya mengatur suasana hati dan norepinefrin membantu tubuh Anda mengatasi stres. Penelitian telah menunjukkan bahwa kadar Vitamin B6 terkait dengan depresi.

Jadi, ketika otak tidak stres, suasana hati nyaman, maka pikiran akan lebih mudah untuk belajar dan menyerap informasi.

5. Perawatan untuk wasir

Wasir adalah vena di anus yang meradang dan bengkak. Hal tersebut sering disebabkan oleh sembelit yang menyebabkan ketegangan di ujung saluran pencernaan. Kondisi ini yang membuat terasa sakit.

Banyak dokter merekomendasikan makan makanan yang berserat tinggi salah satunya kurma untuk membantu agar wasir Anda segera pulih.

* Diterjemahkan oleh Jari Langit dari foodprevent.com

*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel