Kata Zhang Wan Xie, Yusril memang hobbynya suka pasang badan

Kata Zhang Wan Xie, Yusril memang hobbynya suka pasang badan

Yusril kan memang suka pasang badan, membela-bela yang melawan pemerintah," kata Zhang Wan Xie atau Ahok


Rencana Gubernur DKI Zhang Wan Xie  (Ahok) untuk menggusur kawasan Luar Batang dapat penolakan warga. Pasalnya, bukannya lakukan lewat dialog, Ahok justru dianggap lakukan intimidasi ke warga.

Seperti dituturkan salah seorang tokoh Luar Batang, Daeng Mansur. Saat pengukuran, kata dia, tim dari Kecamatan dikawal oleh tentara, polisi dan Satpol PP. “Jumlahnya bukan satu atau dua, tapi sangat banyak. Nah itu kan satu bentuk intimidasi,” ucap pengurus sekretariat Masjid Luar Batang itu kepada Aktual.com, di Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (27/3).

Yusril silahkan pasang badan tak ada masalah
Gubernur DKI Jakarta Zhang Wan Xie tak mempermasalahkan rencana pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra untuk pasang badan melawan penggusuran oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di kawasan Luar Batang, Jakarta Utara.

"Pak Yusril kan memang suka pasang badan, membela-bela yang melawan pemerintah," kata Zhang Wan Xie atau Ahok, di Balai Kota, Senin (28/3/2016).

Sebelum permasalahan ini, Zhang Wan Xie menyebut Yusril telah membela pengelola Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, PT Godang Tua Jaya (GTJ).

Saat itu, PT GTJ menolak surat peringatan (SP) yang dilayangkan Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

"Pak Yusril sudah pasang badan kok soal kasus sampah di Bantargebang, kan juga dia pengacaranya," kata Ahok.

Yusril sebelumnya mengaku secara resmi telah ditunjuk oleh warga sebagai kuasa hukum. Kata Yusril, warga mengeluh karena menerima surat dari Camat Penjaringan agar pindah ke tempat lain dan sebagian akan direlokasi ke rumah susun yang masih belum diketahui lokasinya.

Ia pun bersedia mendampingi warga karena adanya persoalan sensitif terkait makam keramat yang diketahui adalah makam Al Habib Husein bin Abubakar Alaydrus yang ada sejak tahun 1700-an.

Rencananya, kawasan Luar Batang akan ditertibkan untuk ruang terbuka hijau (RTH)

*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda