PKI telah membentuk struktur partai dan menyiapkan jutaan pendukung

PKI telah membentuk struktur partai dan menyiapkan jutaan pendukung

PKI telah merenovasi markas mereka yang terletak di wilayah Matraman, Jakarta Pusat


Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zein menyebut Partai Komunis Indonesia telah bangkit. Ketuanya, menurut Kivlan, Wahyu Setiaji. Bahkan menurut Kivlan Zein, PKI telah membentuk struktur partai dan menyiapkan pendukung hingga 15 juta orang.

“Bangkit, mereka (PKI) sudah membentuk struktur partai mulai tingkat pusat sampai desa, pimpinannya Wahyu Setiaji,” kata di sela simposium nasional ‘Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Ideologi Lain’ di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Kivlan juga mengatakan, PKI telah merenovasi markas mereka yang terletak di wilayah Matraman, Jakarta Pusat. Bahkan Kivlan juga menyebut PKI mendeklarasikan diri dalam waktu dekat.(baca juga:MUI Nyatakan Siap Jihad Melawan Kebangkitan Komunis) “Mereka siap untuk deklarasi. Rancangan maksimal mereka 2017. Mereka akan bangkit memproklamirkan ketika negara meminta maaf kepada mereka, karena mereka tidak bersalah, kata mereka,” jelasnya.

Sementara itu,

Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan tampaknya geram dengan pernyataan Mayor Jenderal (Purn) TNI Kivlan Zein tentang deklarasi PKI. Luhut mengaku sampai saat ini pihaknya tak memiliki informasi tersebut. “Saya tidak punya informasi dan saya punya kuping, mata, badan intelijen, saya tanya, kita belum temukan itu,” kata Luhut, Rabu (01/06/2016) di Kantor Kemenko Polhukam.

Dia pun meminta Kivlan Zein memberitahu soal alamat markas PKI di wilayah Matraman, Jakarta Pusat. “Tolong laporkan di mana tempatnya, nanti kita lihat,” kata Luhut. Sebelumnya, Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zein menyebut Partai Komunis Indonesia telah bangkit.

PKI disebutnya telah membentuk struktur partai dan menyiapkan pendukung hingga 15 juta orang. “Bangkit, mereka (PKI) sudah membentuk struktur partai mulai tingkat pusat sampai desa, pimpinannya Wahyu Setiaji,” kata di sela simposium nasional ‘Mengamankan Pancasila dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Ideologi Lain’ di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/).

(baca juga: PKI Telah Bangkit, Ketuanya Wahyu Setiaji)

Kivlan juga mengatakan bahwa PKI telah merenovasi markas mereka yang terletak di wilayah Matraman, Jakarta Pusat. Dia menyebut PKI akan mendeklarasikan diri dalam waktu dekat. “Mereka siap untuk deklarasi. Rancangan maksimal mereka 2017, mereka akan bangkit memproklamirkan ketika negara meminta maaf kepada mereka karena mereka tidak bersalah kata mereka,” jelasnya. (nk)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda