Inilah penampaan campur tangan Jokowi di Pilgub DKI 2017

Inilah penampaan campur tangan Jokowi di Pilgub DKI 2017

Jokowi berusaha keras meng golkan Ahok nyalon cagub erat kaitannya dengan megaproyek reklamasi Teluk Jakarta, dana Pilpres 2019 dan Pilkada DKI 2017


Koordinator Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP3I), Tom Pasaribu mengatakan, campur tangan Jokowi dalam upaya menggolkan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terpilih kembali dalam Pilgub DKI Jakarta 2017, tampak nyata dan gamblang.

Menurut Tom, salah satu indikasi dugaan 'keterlibatan' Jokowi tampak dari pembiaran Jokowi atas masuknya Ketua BNP2TKI, Nusron Wahid dan dua komisaris BUMN dalam struktur tim sukses pemenangan Ahok.

"Pertanyaan yang mendasar adalah apa sebenarnya yang membuat Presiden Jokowi mengharuskan Ahok kembali jadi Gubernur DKI Jakarta?," kata Tom di Jakarta, Senin (19/9/2016).

Tom menduga, 'pemaksaan' Ahok tersebut erat kaitannya dengan megaproyek reklamasi Teluk Jakarta, dana Pilpres 2019 dan Pilkada DKI 2017.

"Soal dugaan itu, tentu hanya Jokowi yang dapat menjawabnya. Situasi saat ini juga menjadi menutup sendi-sendi perekonomian bangsa ini. Haruskah kita mengorbankan negeri ini hanya
mempertahankan Ahok sebagai DKI 1," ujar Tom.

Tom mengingatkan Jokowi-Ahok untuk mengakhiri drama yang mereka ciptakan.

"Sebab satu kebohongan akan menciptakan ribuan kebohongan selanjutnya," pesan Tom. (icl)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda