Hotel Novita Jambi mensejajarkan Allah dengan alas kaki manusia

Hotel Novita Jambi mensejajarkan Allah dengan alas kaki manusia

Hotel Novita telah melakukan penistaan agama Islam, lafaz Allah ditulis di lantai disejajarkan dengan alas kaki manusia


Sebuah hotel di pusat Kota Jambi, yakni Hotel Novita diduga telah melakukan penistaan agama Islam dengan membuat ornamen Natal yang bertuliskan lafaz Allah. Hebohnya lagi, lafaz Allah ditulis di lantai atau di bingkai telapak kaki dalam hiasan batu kerikil putih.

Sontak saja temuan tersebut menjadi heboh di dunia maya. Tak ayal, Hotel Novita dipenuhi warga, polisi, TNI, termasuk ormas FPI Jambi.

"Ini jelas penistaan agama Islam. Masak Tuhan kita Allah disejajarkan dengan alas kaki manusia. Kami dari FPI Kota Jambi tidak terima dengan ulah yang diduga dilakukan manajemen Hotel Novita," tegas Ketua FPI Kota Jambi, Ahmad Sukri, Jumat (23/12).

Mulanya, ornamen Natal tersebut ditemukan seorang warga bernama Bima yang kebetulan melewati jalur kanan hotel di lobi andalas. Namun, betapa terkejutnya melihat susunan batu di lantai ornamen Natal bertuliskan lafaz Allah. "Saya tidak terima nama Tuhan saya Allah direndahkan demikian. Allahu Akbar," katanya.

Kabar tersebut, langsung sampai ke telinga Gubernur Jambi, Zumi Zola dan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani. Zumi Zola sangat menyayangkan kejadian ini. Menurutnya, ini harus diselesaikan secara hukum, mohon semua pihak agar menjaga keamanan tetap kondusif.

"Situasi sangat sensitif sekali, jadi harus saling menghormati. Saya sangat keberatan apabila pihak menajemen tidak menerima kejadian ini. Saya akan menegur secara keras kepada pihak hotel. Saya sudah bicara kepada Kapolda Jambi harus ada yang bertanggung jawab dan selesaikan secara hukum," tandas Zola. (okz)

Sementara Kapolda Yazid Fanani berjanji akan mengusut kasus ini hingga tuntas. Yazid juga mengungkapkan telah memerintahkan anggotanya untuk memeriksa manajemen Hotel Novita dan beberapa saksi.


"Ya kasus ini sedang kita dalami, semua saksi dan manajemen hotel akan kita periksa," ujar Yazid kepada awak media, jum'at(23/12/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, Hiasan natal berupa miniatur gereja di Hotel Novita Jambi menarik perhatian para pengunjung hotel dikarenakan ada tulisan lafadz Allah di depan miniatur gereja dengan posisi dilantai, sementara dibagian atas ada simbol salib.


*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda