Jangan sampai terjadi konflik horizonrtal antara rakyat dengan pemerintah

Jangan sampai terjadi konflik horizonrtal antara rakyat dengan pemerintah

Rakyat Suriah yang melakukan aksi damai menuntut keadilan. Akan tetapi rezim Bashar Asaad menanggapi aksi damai tersebut dengan senjata


Suriah adalah negara muslim yang sekarang sedang dilanda perang. Nah sebenarnya apa penyebab utama dari perang Suriah ini. Artikel berikut ini akan membahas secara singkat penyebab perang suriah.

Sebelumnya, mungkin sebaiknya kita perlu tahu dimana letak Suriah. Suriah adalah daerah yang terletak di Jazirah Arab, merupakan bagian wilayah Syam. Sekarang kota Syam terpecah menjadi empat negara yaitu Suriah, Palestina, Lebanon dan Yordania.


When the war first began, the protesters just wanted democracy and greater freedom.
But once government forces opened fire on peaceful demonstrations, people demanded that President Bashar al-Assad resign. However, he refused to do this which made the protestors extremely angry.

As the violence got worse, he offered to change some things about the way the country was run, but the protesters didn't believe him.


Awal mula perang suriah adalah dilatar belakangi oleh kekecewaan rakyat Suriah terhadap rezim Bashar Asaad yang otoriter dan sewenang-wenang. Rakyat Suriah kemudian melakukan aksi damai menuntut keadilan. Akan tetapi rezim Bashar malah menanggapi aksi damai tersebut dengan kekerasan senjata.

Atas kejadian tersebut akhirnya rakyat menuntut agar president Bashar al-Assad mengundurkan diri. Namun Presiden Assad menolak akibatnya membuat para demonstran sangat marah.


Puncaknya adalah ketika ada anak Suriah menuliskan kata-kata di tembok tentang Bashar Asaad, kemudian anak ini di bawa oleh tentara Asaad setelah di intrograsi anak kecil ini dikelupas kulitnya, lalu ditumpahkan cairan ketubuh yang mengelupas, sehingga sakitnya tiada terperikan.

Tentara Bashar sambil berteriak menuhankan Bashar Al-Asad, siksaan demi siksaan dilakukan terhadap para tawanan yang dituduh menentang rezim Bashar Asad, padahal orang-orang ini hanyalah penduduk kampung.

Seiring dengan kekacauan yang semakin memburuk, presiden Assad menawarkan beberapa perubahan dalam pemerintahan yang dijalankan, akan tetapi para pengunjuk rasa sudah tak mempercayainya.


Banyak sekali berbagai macam versi akibat konflik Suriah ini ada yang mengatakan perang ini berbeda dengan revolusi di jazirah arab lain seperti di Libya dan Mesir dimana on targetnya adalah kekuasaan.


Perang Suriah adalah revolusi Rabbani yaitu revolusi agama. Mereka berperang karena hendak membela Islam dari kepongahan kaum Syiah (rezim Assad).


Ada yang mengatakan akibat ketidak adilan rezim Assad dalam mengelola negara sehingga rakyat banyak menderita, sedangkan disisi lain akibat dari kemarau panjang yang membuat rakyat menderita namun pemerintah cuek dengan keadaan tersebut.


Yang jelas, dengan peperangan ini rakyatlah yang menjadi korban.

Dari sarikan dari berbagai sumber diantaranya :
http://www.albayyinat.net
http://www.syamorganizer.com
http://www.bbc.co.uk/newsround/16979186
http://www.upworthy.com/what-is-the-role-of-climate-change-in-the-conflict-in-syria




*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda