10 makanan untuk memperbaiki sel otak, meningkatkan daya ingat dan kemampuan kognitif

10 makanan untuk memperbaiki sel otak, meningkatkan daya ingat dan kemampuan kognitif

Dengan 10 jenis makanan berkhasiat yang dijadikan sebagai menu sehari-hari akan membuat ingatan, fokus dan konsentrasi Anda dijamin tajam dan meningkat saat menghadapi ujian.


1. Kacang Almond
Almond sarat dengan kepadatan mineral dan vitamin penting, termasuk kalsium, potasium, magnesium dan vitamin B dan E, bersama dengan lemak sehat yang tak terhitung jumlahnya.

Selain itu, mereka adalah sumber protein lean yang hebat, yang memungkinkan mereka membantu tubuh memperbaiki sel otak, meningkatkan daya ingat, meningkatkan fokus dan meningkatkan kesehatan kognitif keseluruhan otak.

2. Bayam
Sayuran hijau beraroma gurih ini adalah salah satu sumber zat besi alami terkaya, yang membantu memperlambat proses penuaan otak dan meningkatkan kemampuan kognitif.

Bayam sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kita untuk fokus dan berkonsentrasi, sementara kepadatan kaya akan vitamin B dan bantuan folat dalam meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan.


3. Blueberries
Blueberry adalah salah satu sumber antioksidan terkaya, bersamaan dengan mengepak konsentrasi vitamin C dan K yang sangat tinggi, dan dipenuhi dengan serat.

Periset percaya bahwa karena mereka mengemas keringat asam gallic yang sangat tinggi, konsumsi blueberry efektif untuk melindungi otak kita dari ancaman degenerasi, sekaligus melindunginya dari stres.

Perlakuan manis ini juga membantu meningkatkan ingatan, meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan fungsi motorik.


4. Salmon
Apakah Anda pecinta makanan laut hardcore, terutama ikan? Inilah kabar baik untuk selera Anda: salmon merupakan salah satu makanan yang paling bermanfaat dan bergizi bagi otak manusia. Hal ini sarat dengan jumlah yang sangat tinggi asam lemak omega-3, yang membantu dalam menjaga kelancaran fungsi otak, meningkatkan memori dan mempertajam fokus. Itu membuat makanan yang sempurna untuk dimakan sebelum ujian.

5. Cokelat
Cokelat gelap yang dekaden sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otak karena mengandung senyawa penguat otak, yang dikenal sebagai flavonoid, bersamaan dengan kandungan antioksidan dan kafein yang tak terhitung jumlahnya. Anda lihat, semua senyawa alami ini ditemukan dalam bantuan coklat gelap dalam meningkatkan ingatan, meningkatkan rentang perhatian, meningkatkan fokus, dan meningkatkan keterampilan memecahkan masalah dengan meningkatkan aliran darah yang diterima oleh otak.

Selain itu, konsumsi coklat gelap yang teratur dan sadar juga membantu mencegah atau memperlambat gejala penurunan mental yang disebabkan oleh penuaan, bersamaan dengan menghilangkan stres dan kecemasan.


6. Teh Hijau
Teh hijau dirayakan untuk memberikan manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya dan konsentrasi nutrisi penyembuhan yang manjur. Hal ini tidak hanya bermanfaat untuk membantu penurunan berat badan, tapi juga membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan otak.

Penelitian mengungkapkan bahwa karena teh hijau mengandung sejumlah kecil kafein, ini membantu dalam meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi. Selain itu, konsumsi rutin bisa langsung memperbaiki ingatan kerja, sekaligus mencegah protein yang merusak pada penyakit Alzheimer yang memicu hilangnya ingatan.


7. Brokoli
Anda mungkin bukan penggemar sayuran berair ini, tapi jangan membuangnya dari makanan sehari-hari karena ini adalah makanan alami yang paling bermanfaat dan bergizi bagi otak.

Brokoli mengandung serat, zat besi, kalsium dan beta karoten, bersama dengan vitamin B, C dan K. Karena sangat kaya akan vitamin K dan kolin, sangat efektif dalam mengasah ingatan dan meningkatkan fokus.

8. kenari
Penelitian menunjukkan bahwa kenari menyerupai otak sangat penting untuk meningkatkan kesehatan kognitif otak.

Anda tahu, rasa buah kering ini mengemas kepadatan vitamin, mineral dan antioksidan yang luar biasa tinggi sehingga meningkatkan kesehatan mental, membuat kita lebih waspada dan aktif.

Selain itu, kenari juga dikemas dengan vitamin E, yang membantu mencegah gejala penyakit Alzheimer yang mengerikan.

9. Kuning telur
Jika Anda menyukai telur Anda, Anda beruntung, karena telur sangat efektif untuk mengasah ingatan.

Periset mengungkapkan bahwa kuning telur penuh dengan konsentrasi kolin yang sangat kaya, nutrisi penting yang membantu otak dengan beberapa fungsi integral.

Selain itu, kuning telur juga kaya akan vitamin B-12, yang membantu meningkatkan kesehatan mental dengan mengatur fungsi otak, bersamaan dengan meningkatkan aktivitas kognitif dan meningkatkan kesehatan keseluruhan sistem saraf.

10. Kunyit
Bumbu India kuno ini dipercaya karena kekuatan penyembuhannya yang manjur selama berabad-abad. Ilmu pengetahuan modern juga sangat menghargai kunyit karena profil anti-inflamasi yang kuat. Ini membantu dalam meningkatkan tingkat antioksidan tubuh, dan meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, juga membantu dalam meningkatkan konsumsi oksigen otak, yang membantu dalam memproses informasi dan menjaga tubuh lebih fokus dan waspada.
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel