Jenis makanan yang harus dikurangi untuk untuk memperlambat tanda-tanda penuaan

Jenis makanan yang harus dikurangi untuk untuk memperlambat tanda-tanda penuaan

Ingat, usia hanyalah sebuah angka, dan walaupun genetika memainkan peran yang sangat penting dalam menentukan seberapa cepat kita menua, namun alam juga akan membantu kita memperlambat tanda penuaan dan menikmati masa muda yang lebih lama


Ingat, usia hanyalah sebuah angka, dan walaupun genetika memainkan peran yang sangat penting dalam menentukan seberapa cepat kita menua, namun alam dapat membantu kita memperlambat tanda penuaan yang mengerikan itu, dan menikmati masa muda kita lebih lama lagi.

Anda lihat, tanda-tanda penuaan selalu cenderung muncul pada kulit dan gigi kita, dan ada banyak makanan yang cenderung mempercepat munculnya tanda-tanda ini, sementara ada juga makanan yang mencegah kemunculannya. Penelitian menunjukkan bahwa seiring bertambahnya usia, gigi kita secara alami mulai menjadi kuning, yang sebagian disebabkan oleh makanan sehari-hari dan sebagian karena tanda-tanda penuaan.

Demikian pula, kulit kita juga berabad-abad saat kita bertambah tua, dan jika kita sering mengkonsumsi makanan yang mengganggu kolagenase, proses pengembangan kolagen, protein penting di dalam tubuh kita yang membuat kulit kencang, tanda-tanda penuaan cenderung tampil lebih awal dan lebih cepat.

Kami telah memilih semua makanan lezat ini yang perlu Anda kurangi dari makanan Anda untuk memperlambat tanda-tanda penuaan.

1. Yogurt
Yogurt penuh dengan nutrisi sehat yang tak terhitung jumlahnya, seperti vitamin D, protein dan kalsium pengikat tulang, namun kebanyakan produsen cenderung menambahkan gula atau varietas lemak rendah untuk menambah rasa. Menambah jumlah gula berlebih sangat berbahaya bagi kulit dan menyebabkan penuaan dini.

Penelitian mengungkapkan bahwa gula merusak serat kolagen, membuat tubuh tidak dapat memperbaiki diri secara alami. Oleh karena itu, selalu aman untuk mengatakan tidak pada gula kapan pun Anda bisa. Pastikan memilih yoghurt sederhana tanpa pemanis, yang bisa Anda nikmati dengan buah beri segar atau buah lainnya.

2. Buah Kering (manisan buah)
Buah kering memiliki banyak nutrisi, berbeda dengan permen yang hanya mengandung gula, namun kebanyakan orang tidak sadar bahwa manisan ini juga memiliki beberapa kekurangan. Anda tahu, produsen juga menambahkan gula, ketika di kunyah, gula akan nyangkut kedalam celah gigi, jika tak cepat dibersihkan maka gigi menjadi tempat berkembang biak bakteri.

Anda tahu, begitu gula menempel di gigi, ia mulai membentuk bakteri yang menyebabkan perubahan warna yang parah, gigi berlubang dan akhirnya, mengarah ke plak jika tidak dilepas. Selain itu, buah kering juga sangat kaya akan sulfites, sulfit meningkatkan produksi radikal bebas, yang membahayakan kulit dengan mencegah pertumbuhan kolagen. Oleh karena itu, usahakan pilih buah segar yang mengandung banyak serat, dengan kadar gula rendah.


3. Jeruk lemon
Lemons penuh dengan asam, yang menjadikannya salah satu makanan paling berbahaya untuk gigi kita. Anda tahu, begitu asam dibiarkan mengendap pada gigi untuk jangka waktu yang lama, ia cenderung menembus di bawah enamel dan enamel tidak dapat kembali termineralisasi.

Jeruk lemon bahkan tidak sehat untuk gigi karena tidak hanya asam, namun kenyataannya, juga mengandung gula, yang berbahaya bagi kulit dan gigi.


4. Kopi
Jika Anda pecandu berat kopi, perlu diingat bahwa mengonsumsinya setiap hari dapat menyebabkan perubahan warna gigi.  Jika Anda meminum secukupnya, saat sarapan atau dengan makanan, tidak apa-apa.

Dan jika Anda memiliki kebiasaan menghirup kopi sepanjang hari, Anda tidak hanya menyabot kesehatan Anda, tetapi juga, Anda mengekspos gigi Anda ke asam, yang menjadi lebih buruk saat Anda menambahkan gula karena gigi Anda terkena bakteri berbahaya yang mampu mengembangkan asam sendiri. Namun, mengunyah makanan sambil menyeruput kopi menciptakan lebih banyak air liur, yang membantu menetralkan bakteri dan asam, melindungi gigi Anda dari kerusakan yang berlebihan.

Penting untuk diingat bahwa makan secukupnya dan penuh perhatian adalah kunci bagi kehidupan yang sehat, muda dan panjang umur. Jika Anda makan makanan kaya gizi dan seimbang, gigimu akan tetap aman terhadap semua bakteri dan asam berbahaya. 

Anda harus menyikat gigi setidaknya dua kali sehari, dengan menggunakan pasta gigi berfluoride, Juga, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi Anda setidaknya dua kali setahun. Ini semua diperlukan untuk menjaga gigi seperti mutiara tanpa memandang usia.

Demikian pula, kulit juga membutuhkan perawatan, hidrasi dan nutrisi penting. Jika Anda ingin mempertahankan cahaya muda selama Anda hidup, mempertahankan makanan sehari-hari adalah trik terbaik. Anda lihat, mengkonsumsi makanan seimbang dan penuh perhatian yang mengandung banyak sayuran dan buah-buahan untuk memberi kulit Anda mineral, besi dan antioksidan yang dibutuhkan adalah kunci untuk mempertahankan kemudaan dan kecantikan Anda.

Di sadur dari situs thehealthypage
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel