Yusril Menangkan Kotak Kosong di Enrekang, Kalau Berani Berbuat Curang, Akan Berhadapan Dengan Saya

Yusril Menangkan Kotak Kosong di Enrekang, Kalau Berani Berbuat Curang, Akan Berhadapan Dengan Saya

"Kalau berani berbuat curang pada kotak kosong, dengan melakukan pelanggaran maka paslon tunggal akan berhadapan dengan saya," kata Yusril


Kampanye akbar kotak kosong yang dihadiri langsung Ketua umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dihadiri ribuan relawan yang memenuhi Lapangan Andi Liu Cakke, Kecamatan Anggeraja.

Kehadiran Yusril sebagain bentuk dukungan moril pada perjuangan relawan kotak kosong, di mana partai besutannya menjadi satu-satunya partai yang mendukung kotak kosong di Pilkada Enrekang 2018.

Dalam sambutannya, Yusril meminta masyarakat yang tidak mendukung paslon tunggal. Untuk tidak golput pada Pilkada Enrekang, karena justru itu akan memberi peluang lebih besar ke paslon tunggal untuk menang.

"Jangan ada golput, semua harus memilih yang terbaik menurut masing-masing pemilih. Dan simpatisan PBB serta relawan kotak kosong, tentunya memilih pilihan yang tidak mengharapkan incumbent terpilih kembali," ujar Yusril.

Perlawanan kotak kosong di Enrekang, membuat Yusril terdecak kagum. Menurutnya, besarnya animo perlawanan kotak kosong bersama PBB terhadap paslon tunggal, tampak terlihat jelas dibanding perlawanan kotak kosong di daerah lain yang juga hanya satu Paslon.

"Sekitar 13 Pilkada yang ada kotak kosongnya, dan hanya Enrekang yang perlawanannya luar biasa. Ini bisa menjadi sejarah di Indonesia jika kotak kosong mampu tumbangkan petahana," tambahnya.

Oleh karena itu, Yusril yang piawai dalam permasalahan yang berkaitan dengan hukum. Dengan tegas meminta relawan kotak kosong, melaporkan jika kubu incumbent melakukan kecurangan dalam proses pemungutan suara.

"Kalau berani berbuat curang pada kotak kosong, dengan melakukan pelanggaran maka paslon tunggal akan berhadapan dengan saya," katanya.

Relawan kotak kosong, juga diminta terus berjuang bersama PBB hingga pemilihan Legislatif demi bisa mengusung satu paslon yang berpihak pada rakyat.

Sebelum berorasi, oleh Ketua Relawan Kotak Kosong Kabupaten Enrekang Alzam Taqwa. Menyematkan pakaian kebesaran kotak kosong kepada Yusril yang disaksikan ribuan relawan kotak kosong. Kehadiran Yusril membuat semangat relawan kotak kosong kembali bergelora.

"Tokoh Nasional telah datang mendukung kita, saatnya kita tumbangkan paslon tunggal. Yang justru sama sekali tidak berpikir dalam mensejahterakan rakyatnya," kata La Tinro La Tunrung, tokoh kotak kosong yang juga mantan Bupati Enrekang dua periode ini.

Usai berorasi Yusril yang diantar ribuan relawan, bertolak menuju Tana Toraja. Yang rencananya akan menghadiri kampanye Akbar Paslon Nomor 2 Pilgub Agus Arifin Numang dan Tanribali Lamo, Sabtu (28/04/2018).(agn)


*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel