Kapitra Ampera sudah mantab jadi cebong dan akan dukung Jokowi bukan yang lain

Kapitra Ampera sudah mantab jadi cebong dan akan dukung Jokowi bukan yang lain

Kapitra sendiri menyatakan gabung ke PDIP karena partai pendukung 212 seperti PKS, Gerindra, PAN, tak ada yang mengajaknya bergabung.dan akhirnya dia memilih untuk berjuang bersama-sama dengan PDI Perjuangan


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Kapitra Ampera mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres. Hasto menyebut Kapitra tertarik menjadi calon legislatif (caleg) dari partai banteng itu karena telah mengusung Jokowi.

"Salah satu ketertarikan Kapitra Ampera menjadi caleg dari partai karena sudah menetapkan capres yang diusung, yakni Presiden Jokowi," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (24/7).

Hasto melanjutkan pernyataan Kapitra mendukung Habib Rizieq sebagai capres, keluar sebagai jawaban bahwa partai yang selama ini menyuarakan pimpinan FPI itu, tidak kunjung menjadikannya sebagai capres. Kapitra sendiri menyatakan gabung ke PDIP karena partai pendukung 212 seperti PKS, Gerindra, PAN, tak ada yang mengajaknya bergabung ke partai.

"Karenanya, Pak Kapitra pada akhirnya lebih memilih untuk berjuang bersama-sama dengan PDI Perjuangan, menjadikan Indonesia sebagai rumah bersama, termasuk di dalamnya berjuang untuk memenangkan Presiden Jokowi di Pilpres 2019," ujarnya.

Hasto mengatakan, dukungan penuh Kapitra kepada Jokowi terbukti dalam pernyataannya kepada media saat mendeklarasikan diri resmi maju sebagai caleg via PDI Perjuangan. Kapitra menegaskan telah menjadi 'cebong' atau sebutan yang kerap digunakan netizen untuk mengafiliasikan pendukung Jokowi.

"Dukungan penuh Kapitra, untuk upaya pemenangan Presiden Jokowi bisa disimak dari pernyataannya: 'Please Call Me Cebong'. Itu pernyataan yang menunjukkan totalitas atas keputusan politik yang diambilnya," pungkasnya.

Sebelumnya, mantan pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera menyatakan secara resmi maju sebagai caleg PDIP Dapil Riau II. Dalam konferensi pers Selasa (24/7), dia sempat menyatakan tetap mendukung Rizieq maju sebagai capres ketimbang Jokowi. Hanya saja, dia realistis karena tidak ada partai yang mau mengusung Rizieq.

"Saya juga tidak tahu pak Jokowi lawan siapa. Ganti presiden? Oke, gantinya dengan siapa? siapa calonnya? Kalau calonnya Habib Rizieq? oh tenang saya akan bela Habib Rizieq. Kalau pak Jokowi lawan Habib Rizieq saya izin ke PDIP saya pilih Habib Rizieq," kata Kapitra saat konferensi pers di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (24/7). (Ahda Bayhaqi)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel