Purnawirawan Kopassus Deklarasi Dukung Pencapresan Kader Terbaik Prabowo

Purnawirawan Kopassus Deklarasi Dukung Pencapresan Kader Terbaik Prabowo

"Saya ucapkan terima kasih atas kehormatan yang begitu besar," tutur Prabowo kepada para purnawirawan Kopassus.


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hari ini, Sabtu (7/7/2018) menghadiri reuni akbar purnawirawan Korps Baret Merah Kopassus. Acara itu berlangsung di Gelanggang Olah Raga, Ciracas, Jakarta Timur.

Bukan hanya sebatas silaturahmi, acara tersebut juga merupakan pendeklarasian Prabowo sebagai Calon Presiden 2019 oleh sejumlah purnawirawan Kopassus.

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba di tempat sekitar pukul 09:40 WIB. Serta disambut suara riuh sejumlah purnawirawan Kopassus dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketika pendiri partai berlambang garuda itu memasuki Gelanggang Olah Raga, langsung disambut dengan nyanyian yang berjudul 'Matahariku'.

Prabowo merupakan mantan perwira TNI AD. Ia menempuh pendidikan dan karier militer selama 28 tahun.

Pada tahun 1994, Prabowo menjabat sebagai Wakil Komandan Kopassus. Kemudian, pada tahun 1995-1996, ia menjabat sebagai Komandan Kopassus dan pada 1996-1998 sebagai Komandan Jenderal Kopassus. (yn)

Purnawirawan Kopassus: Prabowo Kader Terbaik

"Kita punya kader terbaik, Pak Prabowo Subianto. Kita sepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden 2019-2024," ujar penanggung jawab acara deklarasi, Tabat, di lokasi, GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2018).

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi Dukungan kepada Prabowo Wardiman menyebut eks Danjen Kopassus itu membuat para veteran semangat kembali. Itulah alasan mereka kini mendeklarasikan dukungan.

"Purna memiliki marwah sendiri, adanya Pak Prabowo membuat semangat kita hidup kembali," ujar Wardiman.

Di hadapan Prabowo, dia lalu menyampaikan salam dari seorang ibu prajurit Kopassus yang anaknya tewas di medan perang. Sang ibu mendukung Prabowo di Pilpres 2019.

"Mereka pesan kepada saya jika berkenan mohon izin mereka ingin dikunjungi dan mereka mendoakan Bapak. Kalau Pak Prabowo mengatakan kita adalah singa tua," ucapnya.

Seusai pernyataan dukungan, Prabowo memberikan sambutan. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan itu.

"Saya ucapkan terima kasih atas kehormatan yang begitu besar," tutur Prabowo kepada para purnawirawan Kopassus.

Hadir dalam acara ini, Letjen (Purn) Yusuf Yosfiah, Menteri Penerangan era Presiden BJ Habibie. Selain itu, tampak eks Sesmenko Polhukam Letjen (Purn) Yayat Sudrajat, yang kini merupakan Waketum Partai Berkarya. (elz/fdn)
*  
Google
Klik untuk buka komentar sesuai akun Anda

No comments

Komentar anda sangat berguna untuk meningkatkan penulisan artikel